Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita NasionalDihantam Pandemi, Pendapatan Arkadia Digital Media Malah Naik 30 Persen

Dihantam Pandemi, Pendapatan Arkadia Digital Media Malah Naik 30 Persen

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Pendapatan Arkadia Digital Media naik hampir 30 persen pada 2021, padahal tahun tersebut masih dilanda pandemi Covid-19. 

CEO PT Arkadia Digital Media Suwarjono melaporkan kenaikan tersebut pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Rabu (8/6/2022).

Suwarjono menyebut kenaikan pendapatan tersebut cukup signifikan, yaitu hampir 30 persen apabila dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya.

Baca Juga: PT Arkadia Digital Media Tbk Siap Luncurkan Portal Berbahasa Inggris

Menurut Suwarjono, kenaikan pendapatan tersebut terlihat pada grafik kinerja keuangan Perseroan yaitu mencapai Rp 45,5 miliar. Sedangkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp 35,5 miliar.

“Tentu saja ini merupakan hal yang positif dan menggembirakan,” kata Suwarjono pada sesi Paparan Publik.

Suwarjono juga menegaskan Perseroan terbukti mampu berdiri dan berkembang meskipun sempat melewati pandemi.

Selain itu, Suwarjono juga memaparkan pada momen ulang tahun Suara.com, diluncurkan portal khusus video Clickmov pada Maret lalu. 

Masih ada rencana program lainnya untuk dikembangkan ke depan oleh Perseroan. Salah satunya pengembangan platform baru kerja sama konten dengan mitra dan content creator.

“Ada beberapa yang sudah mulai kita jalankan melalui pola kemitraan dalam sebulan terakhir. Mudah-mudahan berjalan lancar dan mendatangkan hasil positif tidak hanya bagi Perseroan tapi juga bagi mitra kerja sama kami,” jelasnya. 

Pengembangan lainnya dari PT Arkadia Media Digital diungkap Suwarjono yaitu pengembangan laman Suara Regional dengan target 10 Regional hingga akhir tahun.

Rencana lainnya, kata Suwarjono adalah pengembangan portal yang menyajikan konten berbahasa Inggris.

“Kita targetkan sekaligus menjadi semacam hubungan kerja sama Arkadia dengan berbagai institusi global,” papar Suwarjono.

Tak sampai di sana, lanjut Suwarjono, Perseroan akan mengembangkan platform Arkadia sehingga tidak hanya menonjol dalam pengembangan konten, namun lebih dari itu juga menciptakan ekosistem media.

“Dengan membangun sistem membership, penguatan komunitas pembaca, hingga machine learning,” tambahnya.

Suwarjono menambahkan, untuk pengembangan bisnis Arkadia Digital Media juga akan mengembangkan bisnis berupa agensi, rumah produksi, event organizer, lembaga pendidikan media, dan rencana bisnis baru lainnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)