Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisDPD PAN Ciamis Usulkan 4 Nama Calon Presiden 2024, Siapa Saja?

DPD PAN Ciamis Usulkan 4 Nama Calon Presiden 2024, Siapa Saja?

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengusulkan 4 nama untuk menjadi Calon Presiden (Capres) Indonesia tahun 2024 nanti. 

Hal terebut berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan di Hotel The Priangan Ciamis, Sabtu (25/6/2022).

Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra mengatakan, dalam Rakerda DPD PAN Kabupaten Ciamis hari ini ada beberapa agenda. Diantaranya yakni persiapan verifikasi Partai Politik. 

“Seperti diketahui, pada bulan Agustus nanti kita akan daftar ke KPU. Agar di tahun 2024 kita bisa menjadi peserta pemilu,” katanya.

Menurutnya, untuk persiapan persyaratan pendaftaran, PAN Kabupaten Ciamis semuanya sudah siap. “Untuk persiapan verifikasi kami sudah siap 100 persen,” tuturnya. 

Baca Juga: Anggota DPRD Ciamis Soroti Keberadaan PKL di Pusat Kota

Yana yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis menjelaskan, sesuai dengan keputusan DPP PAN, setiap Kabupaten/Kota harus menjaring nama Calon Presiden 2024. 

Maka dari itu, lanjut dia, PAN Kabupaten Ciamis berdasarkan kesepakatan Rakerda hari ini mengusulkan 1 nama dari Internal partai. Selain itu juga 3 nama dari eksternal partai.

“Satu nama dari internal Partai yakni Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. Kemudian 3 nama dari eksternal yakni, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Erick Thohir,” jelasnya.

Yana menambahkan, pengusulan 4 nama Capres tahun 2024 itu berdasarkan beberapa pertimbangan, yang pertama adalah kapasitas kepemimpinan, kemudian dari integritas. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)