Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita PangandaranDukung Sekolah Keberagaman, Pemkab Pangandaran akan Bangun Sarpras di SMK Bakti Karya

Dukung Sekolah Keberagaman, Pemkab Pangandaran akan Bangun Sarpras di SMK Bakti Karya

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran, Jabar, berencana membangun sarana prasarana di SMK Bakti Karya Parigi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pemerintah akan suport dan mendukung pendidikan di SMK Bakti Karya Parigi, dengan membangun gedung dan sarana prasarana yang anggarannya sekitar Rp 1 sampai 2 miliar.

Jeje menyebut, pihaknya mendukung proses pendidikan di SMK Bakti Karya karena mampu menyatukan kemajemukan dan keberagaman siswa siswi dari berbagai daerah, suku, bahasa, adat, dan kebudayaan.

Sebenarnya kata Jeje, kewenangan SMK itu sudah ranahnya pemerintah provinsi. Namun karena melihat kesungguhan dari penggagas sekolah multikultural, maka Pemkab Pangandaran akan membantu membangun sarana di SMK Bakti Karya Parigi.

Jeje melihat ada kesungguhan dari Ai Nurhidayat (pendiri SMK Bakti Karya), yang mampu membangkitkan sebuah kegiatan di luar pada umumnya.

“Itu bagus dalam rangka membangun kebersamaan dalam suatu perbedaan, kewajiban kita membantu mereka artinya menjadi suatu kewajiban,” kata Jeje Wiradinata belum lama ini.

Baca juga: Ratusan Guru SD dan SMP di Pangandaran Terima SK P3K

Jeje Wiradinata menyatakan, kemajemukan, keberagaman multikultural itu khasnya ada di Kota besar seperti Jakarta.

“Sekolah multikultural di kota dan di kampung jelas berbeda, awalnya saya takut karena berpotensi ada gesekan, tapi ternyata bagus malah makin berkembang dan maju,” katanya.

Maka dari itu, pihak Pemkab akan membantu membangun sarana prasarana di SMK Bakti Karya Parigi.

“Sekarang bangunannya masih seadanya dan sederhana, kita akan bantu bangunkan sarpras dalam waktu dekat,” pungkas Jeje. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)