Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita PangandaranEvent Pangandaran Pan Hash akan Diikuti 3.000 Peserta dari 24 Negara

Event Pangandaran Pan Hash akan Diikuti 3.000 Peserta dari 24 Negara

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Event Pangandaran Pan Hash yang rencananya digelar pada Oktober mendatang, akan diikuti sebanyak 3.000 peserta dari 24 negara. Termasuk dari Indonesia sendiri.

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Agus Savana mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah momentum yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Pangandaran. Khususnya untuk obyek wisata.

Berdasarkan informasi yang masuk kepada pihaknya, lanjut Agus Savana, event Pangandaran Pan Hash pada Oktober mendatang merupakan inisiator dari Green Pangandaran.

“Tentunya Green Pangandaran juga berkoordinasi serta komunikasi dengan Pemkab Pangandaran. Mengingat Pangandaran sebagai tuan rumah dalam event tersebut,” katanya kepada HR Online, Kamis (02/06/2022).

Pihaknya pun sangat mendukung kegiatan itu, karena akan berdampak positif bagi obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga : Jeje Apresiasi PHRI Pangandaran Surati 3 Menteri

“Ya, tentunya sangat mendukung. Dengan jumlah peserta yang rencananya sebanyak tiga ribu orang dari 24 negara. Dalam hal ini wisatawan mancanegara, termasuk dari dalam negeri,  mereka bisa mengenal lebih dekat lokasi dan keberadaan obyek wisata di Kabupaten Pangandaran ini,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, dalam agenda event Pangandaran Pan Hash rencananya akan ada beberapa kegiatan yang bersifat non kompetisi.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dari 24 negara yang hadir rencananya akan melewati tujuh lokasi obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Sebelumnya pada Oktober 2019 lalu, lanjut Agus Savana, kegiatan serupa juga gelar di Negeri Tirai Bambu China. Tepatnya di Kota Zhangjiajie.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Green Pangandaran bersama Bupati Pangandaran. Selain itu, juga digelar pemilihan untuk kegiatan Pan Has selanjutnya yang rencananya bakal terlaksana pada Oktober nanti.

“Semoga saja event Pangandaran Pan Hash bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun,” harapnya. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)