Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita NasionalGubernur DKI Anies Baswedan Hadiri Kejuaraan Berkuda Jumping Challenge

Gubernur DKI Anies Baswedan Hadiri Kejuaraan Berkuda Jumping Challenge

Berita Nasional (Harapanrakyat.com),- Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri kejuaraan berkuda Federation Equestrian Internasional Jumping Challenge 2022. Kejuaraan ini digelar oleh Equinara Horse Sport dalam rangka HUT Jakarta ke 495 di JIEP (Jakarta International Equestrian Park, Minggu (26/6/2022).

Kejuaraan berkuda ini memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. Ajang ini merupakan kelas bergensi dengan rintangan tinggi 130 cm dan 145 cm. Kejuaraan ini pun sebagai simulasi Asian Games 2022 Guangzhou.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapreasi event yang memiliki standar regulasi internasional. Para atlet serta warga Jakarta sangat menyambut kejuaraan ini.

Baca Juga: Bertemu Saat Formula E, Sinyal Kuat Anies-AHY untuk Pilpres 2024

“Saya bangga dan senang, para peserta datang dengan semangat dari sejumlah provinsi untuk berkompetisi. Apalagi antusias warga Jakarta sangat luar biasa, semua menyambut baik olahraga berkuda ini,” ujar Anies.

Anies menyebut adanya Jakarta International Equestrian Park ini merupakan salah satu fasilitas olahraga berkuda paling lengkap. Bahkan terlengkap di Asia. Hal ini sebagai sarana untuk melahirkan para atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Gubernur DKI Anies Baswedan Serahkan Piala Kejuaraan Berkuda

Selain menghadiri kejuaraan berkuda Internasional ini, Gubernur DKI Anies Baswedan berkesempatan menyerahkan medali dan piala kepada pemenang.

Pemenang kejuaraan berkuda Piala Gubernur DKI ini adalah Agung Rianto (Bosco-Brancto Stable) untuk kelas 130 cm. Kemudian Marco Wowiling (Equinara Horse Sport) kelas 145 cm.

Sekadar informasi, Jakarta International Equestrian Park sebelumnya merupakan Venue Asian Games 2018. Tempat olahraga berkuda ini sudah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Kota Jakarta.

Peserta yang mengikuti kejuaraan berkuda Federation Equestrian Internasional Jumping Challenge 2022 sebanyak 182 kuda atau 504 entris. Peserta berasal dari 27 klub dari 7 provinsi. Yakni DKI, Jabar, Lampung, Bali, Jateng, Sumsel dan Bali.

Adinda Yuanita, Inisiator Acara atau Honorary President, menuturkan pihaknya menghadirkan International Officer dari 4 negara. Hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan kualitas pertandingan.

4 negara itu yakni Thorsten Wittenberg (Senior Trainer – Longines World Academy Equestrian, Germany), Ramin Shafiee (Technical Delegate Asian Games 2022, Iran), Waldo Yeh (Judge L-3 FEI asal Taiwan), dan Mr. Nai Yue H (President of Ground Juri L-3 asal Singapore). (R9/HR-Online/Editor-Dadang)