Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda ADV 160 2022 Rilis dalam Hitungan Hari, Ini Bocoran Tampilannya!

Honda ADV 160 2022 Rilis dalam Hitungan Hari, Ini Bocoran Tampilannya!

Honda ADV 160 2022 adalah salah satu produk dari pabrikan Jepang yang sebentar lagi akan rilis.

Bahkan, peluncuran All New Honda ADV 160 tinggal menunggu hitungan hari saja. Menjelang peluncurannya, ternyata Honda tidak banyak memberi bocoran.

Hal itu tentu saja membuat orang banyak penasaran dengan calon skutik petualangan terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM) satu ini.

Baca Juga: Honda ADV 250 Cc, Skutik Berbasis Forza Siap Diperkenalkan

Bocoran Desain Honda ADV 160 2022

PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini tengah menjadi perbincangan karena akan meluncurkan produk terbaru mereka.

Sebelumnya, sudah sejak lama beredar isu bahwa Honda akan mengeluarkan produk terbaru bernama Honda ADV 160.

Dugaan tersebut semakin kuat jika melihat dari teaser gambar yang akun Instagram @welovehonda_id yang kabarnya merupakan wujud dari Honda ADV 160 terbaru.

Lantas, apakah desain motor ADV 160 ini akan mirip dengan saudaranya, yakni ADV 350 yang hadir lebih dulu di Eropa? Jika melihat dari teaser gambar ADV 160 yang beredar di media sosial, terlihat ada sedikit kemiripan.

Desain ADC 350 dan ADV 160 terlihat cukup mirip, mengingat mereka berada di sektor yang sama. Kemiripan tersebut sangat terlihat pada bagian depan motor.

Mengutip dari laman resmi Julan Sendie, Honda kali ini tampaknya lebih fokus untuk melakukan perubahan pada cover bagian belakang dari All New Honda ADV 160.

Jika melihat dari teaser gambarnya, bentuk fasia dengan desain lampu tersembunyi dan alis dari DRL LED calon ADV 160 ini juga terlihat cukup identik dengan yang ada di ADV 350.

Hanya saja, kemungkinan dimensi dari komponen tersebut sedikit lebih kecil.

Bagian lain yang cukup mirip dengan ADV 350 adalah bentuk windscreen yang agak sedikit lebih panjang. Sedangkan jika melihat alur desain bodi samping, motor ini tampak berbeda dengan ADV 350.

Tetapi dari semua itu satu yang pasti adalah jok ADV 160 akan mengadopsi model split seat alias bertingkat.

Baca Juga: Honda Vario 160 2022 Tawarkan Spesifikasi Menarik, Saingan New Aerox!

Kapasitas Mesin

Meski peluncurannya tinggal menghitung hari, tetapi tidak banyak bocoran mengenai Honda ADV 160 2022 ini kecuali teaser gambar.

Dari segi mesin pun belum terdapat banyak keterangan yang Honda sampaikan. Namun, prediksi menyebut bahwa Honda ADV 160 akan menggunakan HSTC Honda Selectable Torque Control seperti halnya pada PCX 160.

HSTC ini memiliki fungsi sebagai pembatas torsi mesin, berfungsi jika terdeteksi adanya kecepatan putaran yang berbeda antara ban depan dan ban belakang. Dengan begitu, maka potensi terjadinya ban yang selip pada motor sangat kecil.

Baca Juga: Honda PCX Electric Akan Hadir pada Tahun 2024, Update Info!

Sejauh ini HSTC sudah dapat Anda jumpai pada model Matic Premium Honda dan Big Bike, seperti Honda CRF 1000: Africa Twin, CBR 1000RR, Honda Gold Wing, Foza, hingga PCX 160.

Sebagai informasi, menurut undangan yang beredar, konferensi pers peluncuran model baru dari Honda ADV 160 2022 ini akan terjadi pada 1 Juli 2022 mendatang. Adapun harga dari motor ini diperkirakan akan naik Rp 3 juta dari PCX 160. (R10/HR-Online)