Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Apple iPhone 12 128GB Tetap Jadi Pilihan, Cek Harga Terkini!

HP Apple iPhone 12 128GB Tetap Jadi Pilihan, Cek Harga Terkini!

HP Apple iPhone 12 128GB dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan performa handal. Apple iPhone 12 memang bukan pemain baru, namun waktu bertahan iPhone 12 cukup pun signifikan. Mengingat bagaimana ponsel yang resmi rilis pada tahun 2020 ini merupakan ponsel Apple pertama yang mengusung dukungan 5G.

Terlebih lagi, performa smartphone ini juga halus serta cepat. Sebab ponsel ini hadir dengan A14 Bionics yang menjadi prosesor perangkat. Dengan berbagai kelebihan yang ada pada iPhone 12, ponsel ini nampak handal dan multifungsi.

Baca Juga: HP Apple iPhone 12s dalam Penantian, Simak Rumor Terkini!

Harga Terkini HP Apple iPhone 12 128GB

HP iPhone 12 merupakan jajaran iPhone terbaru yang resmi rilis oleh Apple di tahun 2020. Tipe iPhone terbaru ini memiliki empat jajaran yang resmi rilis yakni versi biasa, Pro, mini juga versi Pro Max.

Smartphone iPhone tersebut semuanya telah memperoleh bekalan berupa chipset paling baru Apple . Namanya adalah Apple A14 Bionic. Smartphone ini memiliki dukungan koneksi teknologi 5G yang diklaim lebih cepat 10 kali dibandingkan teknologi 4G LTE. 

Pada HP Apple iPhone 12 pun menyediakan varian internal yang terdiri dari 64GB, 128GB dan 256GB yang siap mendukung penyimpanan berbagai file data pengguna. Pastinya, kehadiran spesifikasi ponsel Apple yang keren ini membuat Anda sudah mendapatkan dukungan oleh teknologi paling baru jika suatu saat teknologi 4G tidak digunakan lagi karena ada versi pembaruannya.

Baca Juga: HP iPhone 12 Pro Refurbished Harga Lebih Hemat, Like New!

Desain dan Spesifikasi iPhone 12

Deretan iPhone terbaru 2020 rilisan perusahaan yang besutan dari Steve Jobs ini telah mengusung tampilan layar OLED. Layar pada perangkat ini juga mendapatkan perlindungan Ceramic Shield yang lebih kuat 4 kali dari kaca biasa.

Selanjutnya layar bagian atas ponsel ini masih memakai notch lebar yang menjadi ciri khas Apple seperti yang tersemat pada iPhone X. Bagian notch ponsel tersebut memiliki kamera depan lengkap dengan sensor biometrik Face ID.

Lain dengan iPhone 7 atau 8, para pengguna tidak perlu lagi menggunakan fitur sensor fingerprint. Hal ini karena layar pada HP Apple iPhone 12  ini telah menyeluruh, tak terkecuali pada varian 128GB. Pada perangkat  ini sudah tidak ada lagi tombol menu atau homepage pada badan ponsel.

Seperti biasa, iOS 14.1 pada iPhone 12 datang dengan perubahan display yang cukup signifikan. Selanjutnya perubahan terbesar yang terjadi pada iPhone 12 adalah hadirnya fitur widget dan App Library.

Baca Juga: Review iPhone 12 Pro Max, Bawa Layar Terbaik dan Frame Kuat

Widget akan hadir dengan ukuran yang berbeda dari yang lain, yang mampu memberikan kesan yang cantik dan juga modern. Fitur ini sangat pas bagi  mereka yang sering menghabiskan waktu di layar handphone. Sedangkan fitur yang kedua adalah App Library. Ini adalah suatu aplikasi dimana pengguna dapat “menyimpan” aplikasi yang ingin kita hapus dari homescreen.

Pada bulan Juni 2022 ini, harga HP Apple iPhone 12 128GB ini mengalami penurunan yakni berada di harga Rp 12 jutaan. Walaupun ponsel Apple harganya akhir-akhir ini menurun termasuk pada bulan Juni 2022. Namun perangkat ini tidak turun kelas dan masih cukup worth it bagi para penggunanya. (R10/HR-Online)