Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Apple iPhone 14 Plus Akan Hadir dengan Refresh Rate Tinggi, Cek!

HP Apple iPhone 14 Plus Akan Hadir dengan Refresh Rate Tinggi, Cek!

HP Apple iPhone 14 Plus saat ini telah memiliki banyak bocoran yang beredar di internet. Dikatakan perangkat ini akan memperoleh tampilan OLED dengan kecepatan refresh tinggi.

Mungkin juga akan melewatkan kecepatan refresh variabel. Namun, benarkah semua rumor tersebut akan benar-benar tersemat pada iPhone 14 Plus yang akan datang?

Hal ini menjadi misteri yang cukup besar, dan mungkin dapat menghilang ketika Apple benar-benar meluncurkan perangkat tersebut sesuai rumor yang akan datang pada September mendatang.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone 14 dengan Berbagai Peningkatan, Simak Kejutannya!

Rumor Spesifikasi HP Apple iPhone 14 Plus

Dalam laporan terbaru, menunjukkan bahwa Apple saat ini mungkin berencana akan memperbaharui tampilan pada iPhone 14 dan iPhone 14 Max. Kedua perangkat tersebut akan mempunyai kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Faktanya, dalam laporan tersebut mengungkapkan tentang daya tarik pada model iPhone yang akan datang. Selanjutnya ungkapan tersebut akan terus berkembang hingga tahun 2024 nanti.

Sedangkan untuk iPhone 14 Max dapat Anda tahu bisa disebut dengan iPhone 14 Plus. Laporan tersebut berasal dari agen riset pasar India. Dalam laporan tersebut mengungkapkan secara rinci terkait panel layar yang akan tersemat pada HP Apple iPhone 14 Plus yang akan datang.

Pada seri iPhone 14 akan menggunakan panel layar TPS dan LTPO OLED. Kedua jenis layar tersebut menjanjikan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Samsung Display sesuai yang diharapkan, akan memasok layar OLED untuk iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro serta iPhone 14 Pro Max. Ini sama seperti yang terjadi pada iPhone 13 pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: iPhone 14 Pro Gold Bocor, Stunning untuk Flagship Apple Baru!

Detail Tampilan iPhone 14 Plus

Hal cukup menarik yang akan terdapat pada HP iPhone 14 dan iPhone 14 Plus besutan Apple ini adalah adanya tampilan LTPS OLED yang hadir dengan adanya pembaharuan.

Dengan kata lain, varian iPhone 14 dan Plus akan memperoleh kecepatan refresh yang lebih tinggi, yang sebelumnya tidak tersemat pada iPhone 13 dan iPhone 13 mini.

Pada layar OLED LTPS tidak akan mendukung teknologi kecepatan refresh variabel. Oleh karena itu mungkin akan dikunci pada refresh 90Hz atau 120 Hz. Selain itu, HP Apple iPhone 14 plus kabarnya juga akan mempunyai poni layar ikonik yang berasal dari seri iPhone 13.

Sedangkan untuk iphone 14 Po dan iPhone 14 Pro Max akan mempunyai tampilan LTPO OLED dengan kecepatan refresh variabel. Perangkat ini juga akan kehilangan takik serta mencari solusi lubang yang mempunyai kamera selfie serta sensor ID wajah.

Baca Juga: iPhone 14 Pro Max dalam Pengerjaan, Sertakan Chipset Bionic 16 Terbaru

Rumornya, Apple saat ini sedang mengerjakan solusi untuk menyembunyikan sensor ID wajah yang tersemat di bawah layar. Teknologi ini akan siap untuk model iPhone 2024 mendatang. Oleh karena itu, perangkat iPhone pada tahun 2024 yang akan datang hanya bisa mempunyai satu potongan kamera. Sementara ada seri iPhone 15 akan membuang takik sepenuhnya.

Jajaran iPhone 14 sebenarnya tampak seperti perpanjangan dari strategi iPhone 6 Apple yang mencoba menghadirkan layar besar pada titik harga serendah mungkin. Jika kesuksesan iPhone 6 Plus menjadi indikasi, maka HP Apple iPhone 14 Plus bisa menjadi salah satu model iPhone paling populer dalam beberapa tahun terakhir. (R10/HR-Online)