Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Moto E9 Plus dalam Pengembangan, Intip Fitur yang Mungkin Hadir!

HP Moto E9 Plus dalam Pengembangan, Intip Fitur yang Mungkin Hadir!

HP Moto E9 Plus rumornya saat ini sedang dalam pengembangan. Ini akan masuk dalam seri smartphone low-end terbaru yang dirilis oleh Motorola.

Harapannya, perangkat ini akan hadir dengan tawaran harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kemungkinan, Moto E9 Plus akan hadir dengan tampilan serta fitur yang cukup sederhana. Meskipun demikian, sangat cocok bagi pengguna dengan aktivitas mobile yang ringan.

Baca Juga: HP Moto Edge X 5G Hadirkan Kamera Selfie Istimewa, Kapan Meluncur?

HP Moto E9 Plus dalam Pengembangan

Di tahun 2022 ini, Motorola berencana menambahkan varian baru dari generasi kesembilan pada sero Moto E.

Peluncuran pada Moto E9 hingga saat ini belum terungkap pasti, kini perusahaan tengah mempersiapkan varian plus dari seri ini. Saat ini telah beredar rumor akan spesifikasi dari Motorola E9 Plus secara online di internet.

Dalam hal ini, ponsel Moto yang akan datang kemungkinan akan menghadirkan modul kamera ganda pada bagian belakang dengan dukungan Chipset MediaTek Helio G25 ke permukaan.

Baca Juga: HP Moto E8 Plus Segera Masuk ke India, Ketahui Selengkapnya!

Rumor Spesifikasi Moto E9 Plus

HP Motorola Moto E9 Plus merupakan pilihan ponsel Android yang cukup canggih, lengkap dengan beberapa fitur unggulan.

Mulai dari segi tampilan layar, perangkat ini memamerkan layar HD+ seluas 6,5 inch. Layar ponsel ini memberikan resolusi 720 x 1600 piksel serta kerapatan piksel hingga 270 PPI.

Selain itu, layar menampung kamera depan yang tersemat di dalam takik tetesan air yang tersemat pada bagian tengah atas.

Rasio aspek layar 20:9 memberikan area tampilan yang lebih besar serta rasio layar terhadap bodi sebesar 81 persen.

Di sisi lain, ponsel juga memiliki kelengkapan tombol power dan volume rocker berada di sisi kanan ponsel.

Terdapat pula fitur untuk dukungan keamanan yang terdiri dari sensor sidik jari yang dipasang di belakang dan dukungan face unlock yang bekerja melalui kamera selfie.

Mengenai performanya, Moto telah memberi daya pada perangkat dengan menggunakan chipset MediaTek Helio G25 octa-core yang hadir dengan RAM 4GB.

HP Moto E9 Plus juga menawarkan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas menggunakan slot kartu hybrid.

Ponsel ini berjalan pada versi Android 11 di luar kotak. Moto E9 hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor 48MP dan sensor 2MP.

Selanjutnya untuk sisi depan, perangkat memiliki kamera 5 MP untuk selfie yang memungkinkan para pengguna merekam video serta  melakukan panggilan video.

Sedangkan untuk kekuatan daya, HP Moto E9 mengemas baterai berkapasitas 4500mAh yang mendukung pengisian daya melalui port USB Type C.

Baca Juga: HP Motorola Moto G62 5G dalam Sertifikasi, Fitur Utama Mulai Terungkap!

Untuk konektivitas, ponsel ini mengusung berbagai fitur menarik seperti Wi-Fi, Bluetooth 5.0, 4G VoLTE, USB OTG, dan GPS dengan GLONASS.

Hingga saat ini perusahaan belum memberikan konfirmasi resmi terkait harga dan waktu peluncuran dari HP Moto E9 Plus. Harapannya, perangkat ini bisa rilis segera di pasar global. (R10/HR-Online)