Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Edge 30 Lite Bocor Secara Online, Ungkap Desain dan Fitur!

HP Motorola Edge 30 Lite Bocor Secara Online, Ungkap Desain dan Fitur!

HP Motorola Edge 30 Lite mulai terungkap secara online di internet. Tampilan pertama dari perangkat ini telah muncul secara online menjelang peluncuran resminya.

Dari bocoran yang ada, selain mengungkapkan tampilan belakang ponsel yang akan mengusung pengaturan kamera ganda, juga mengungkapkan beberapa spesifikasi utama pada ponsel.

Smartphone ini diinfokan akan memiliki penyimpanan internal hingga 256GB dan membawa layar OLED 120Hz.

Harapannya, Motorola Edge 30 Lite akan datang sebagai penerus Motorola Edge 20 Lite yang memulai debutnya pada tahun lalu.

Baca Juga: HP Motorola Edge 30 Fusion Segera Rilis Bersama Pilihan Lain, Cek!

Tampilan HP Motorola Edge 30 Lite Terungkap Secara Online

Pada bulan Maret tahun ini, terdengar rumor tentang rencana Motorola untuk meluncurkan empat smartphone seri Edge pada tahun 2022.

Pada saat itu, pembocor terkenal Evan Blass mengungkapkan bahwa perusahaan akan meluncurkan Edge 30 Ultra, Edge 30, Edge 30 Lite, serta perangkat dengan nama kode Dubai+.

Setelah itu, Motorola mengkonfirmasi kebocoran ini dengan meluncurkan Moto Edge 30 untuk beberapa wilayah.

Sementara perusahaan belum merilis informasi apapun terkait dengan rencana peluncuran perangkat yang tersisa. Blass kini telah membagikan gambar Motorola Edge 30 Lite yang akan datang.

Baca Juga: HP Motorola Moto E32 di Web Sertifikasi, Akan Hadirkan Unisoc T700!

Desain Motorola Edge 30 Lite

Berdasarkan gambar yang terungkap dalam laman resmi 91mobiles, menggambarkan bahwa HP Motorola Edge 30 Lite merupakan perangkat yang terjangkau. Perangkat ini mengikuti bahasa desain yang sama dengan Motorola Edge 30.

Namun, ia memiliki panel belakang bertekstur dengan pulau kamera yang sedikit berbeda di sudut kiri atas.

Motorola Edge 30 Lite tampaknya memiliki pengaturan kamera ganda pada bagian belakang dengan teks yang menyoroti penembak utama 64MP. Sedangkan untuk Volume rocker dan tombol powernya berada di tepi kanan.

Motorola kabarnya akan meluncurkan Edge 30 Lite dalam empat pilihan warna berbeda yang terdiri dari Green Fig, Moonless Night, Opal Silver, dan Very Peri.

Baca Juga: HP Motorola Edge X30 Under Screen Edition Segera Meluncur di China

Harapan Fitur Utama dan Spesifikasi HP

Blass juga menyarankan sejumlah spesifikasi utama yang akan tersemat pada HP Motorola Edge 30 Lite. Ponsel ini kabarnya akan mengusung tampilan layar OLED 120Hz serta octa-core Qualcomm Snapdragon 695 SoC.

Selain itu, terdapat pula  RAM dengan kapasitas 8GB serta penyimpanan internal yang cukup luas yakni mencapai 256GB.

Berdasarkan keterangan rahasia, mengungkapkan bahwa pengaturan kamera belakang pada Motorola Edge 30 Lite akan datang tiba dengan sensor primer 64 MP dan sensor sekunder 13MP.

Motorola Edge 30 Lite akan mengemas baterai berkapasitas 4.020mAh. Harapannya, ponsel ini hadir dengan dukungan teknologi pengisian cepat yang dipatenkan.

Pada bulan Maret lalu, Blass membocorkan peta jalan ponsel Motorola mendatang yang mengindikasikan pengembangan dari Motorola Edge 30 Lite.

Berdasarkan informasi yang ada, saat ini Motorola Edge 30 Lite sedang dalam pengembangan dengan code name Miami.

Steve Hemmerstoffer, keterangan rahasia lain yang cukup terkenal, baru-baru ini menyarankan harga dari HP Motorola Edge 30 Lite.

Keterangan rahasia mengungkapkan bahwa ponsel akan dibanderol dengan harga EUR 399 (sekitar Rs 32.800) untuk satu opsi penyimpanan 8GB + 128GB. (R10/HR-Online)