Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia Dragon 2022 Segera Rilis, Smartphone Kelas Dewa

HP Nokia Dragon 2022 Segera Rilis, Smartphone Kelas Dewa

HP Nokia Dragon 2022 dikabarkan akan segera rilis. Kehadiran HP Nokia yang akan meluncur ini untuk bersaing dengan smartphone lainnya.

Sebagai informasi, bahwa kini vendor asal Finlandia ini getol mengeluarkan produk terbaru. Salah satu yang baru rilis adalah Nokia 3310 5G, yang membawa RAM kapasitas 8 GB serta baterai besar 8100 mAh.

Tentunya dengan kehadiran smartphone spesifikasi super dewa dan harga yang terjangkau tersebut, sangat menggoda calon konsumen.

Spesifikasi HP Nokia Dragon 2022

Nokia yang merupakan mantan rajagadget ini, sepertinya ingin mengembalikan kejayaannya dalam hal ponsel.

Salah satu buktinya adalah merilis smartphone dari spek ramah kantong sampai super dewa. Bahkan, vendor ponsel dari Finlandia ini beberapa kali me-reborn HP lawas yang dulu pernah berjaya di masanya.

Meski memang saat ini banyak vendor smartphone yang bisa mengganjal Nokia untuk kembali merajai. Sebut saja Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme, Samsung dan masih banyak lagi.

Baca Juga : HP Nokia G400 Segera Meluncur, Intip Spesifikasinya

Oleh karena itu, vendor smartphone asal Finlandia ini mencoba peruntukannya dengan menghadirkan ponsel pintar kelas dewa atau flagship.

Salah satu yang digadang-gadang bisa bersaing dengan smartphone flagship dari vendor lainnya adalah HP Nokia Dragon 2022.

Performa Tangguh

Mengutip dari berbagai sumber, seri yang bakal hadir ini kemungkinan akan menggunakan dapur pacu terbaik, yakni Snapdragon 888+ besutan Qualcomm.

Chipset Snapdragon ini memiliki core besar yang merupakan variasi ARM Cortex X1. Selain itu, kelebihan dari prosesor ini memiliki kecepatan clock sampai 3 GHz.

Tak hanya itu, chipset 5 nm yang terpasang tersebut memiliki AI Engine yang sudah mengalami peningkatan ketimbang generasi sebelumnya.

Baca Juga : HP Nokia X200 dengan Desain Elegan, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Kemudian, terintegrasi juga dengan modem Snapdragon X60 5G berkecepatan 7,5 Gbps, serta  GPU Adreno 660.

Performa HP Nokia Dragon 2022 bakal makin tangguh, berkat hadirnya RAM berkapasitas 10 GB dan 12 GB.

Selain itu, terpasang juga internal memori dengan kapasitas 256 GB dan 512 GB. Bahkan pengguna nantinya bisa menambahkan penyimpanan lewat eksternal sampai 1 TB.

Spesifikasi Lainnya

Sementara untuk layarnya, HP Nokia Dragon 2022 ini mengemas layar dengan ukuran lebar sampai 6,78 inci. Selain itu, panelnya pun menggunakan Super AMOLED Plus dengan resolusi 4K.

Kemudian urusan kamera, pada bagian belakang terpasang 3 lensa, yang masing-masing beresolusi 50 MP, 32 MP dan 8 MP.

Namun beberapa sumber, Nokia Edge 2022 nama lain dari Dragon ini ada yang menyebut bahwa kamera belakangnya berjumlah 4. Yaitu antara lain resolusi 108 MP, 32 MP, 5 MP dan 5 MP. Sedangkan pada bagian depan terpasang 1 lensa berkekuatan 64 M.

HP Nokia Dragon 2022 ini membawa baterai dengan kapasitas 7100 mAh bertipe tipe Li-Polymer. Bukan hanya kapasitas besar, tapi juga memiliki fitur pengisian cepat 45W. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -