Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia G400 Segera Meluncur, Intip Spesifikasinya

HP Nokia G400 Segera Meluncur, Intip Spesifikasinya

HP Nokia G400 dikabarkan akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. HP Nokia terbaru ini pertama kali nongol dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2022.

Saat acara tersebut, bukan hanya seri G400 yang Nokia perkenalkan. Melainkan ada seri ponsel flip Nokia C100, C200, G100, dan 2760.

Sementara dari seri terbaru tersebut, kemungkinan G400 akan meluncur berbarengan dengan G100.

Lantas bagaimana dengan spek dari Nokia G400 ini, yang diprediksi sebagai smartphone murah? Berikut ulasannya.

Spesifikasi HP Nokia G400

Tidak sedikit yang penasaran dengan jeroan dari seri terbaru Nokia ini. Pasalnya, kemungkinan seri G400 tersebut akan menjadi ponsel murah besutan HMD Global sebagai distributor resmi Nokia.

Meski Nokia sendiri belum mengumumkan spesifikasi dari G400 ini, namun untuk user guide atau panduan pengguna sudah muncul. Bagi Anda yang penasaran bisa mengakses situs resmi perusahaan tersebut.

Sementara mengutip dari media mainstream GSM Arena, Minggu (19/6/2022), Nokia sudah mendaftarkan tiga HP seri G400 tersebut. Antara lain model N1530DL, TA-1476 dan TA-1448.

Performa

Berbicara tentang performa dari Nokia G400, tentunya tidak perlu Anda ragukan lagi. Pasalnya, smartphone ini membawa chipset Snapdragon 480 SoC besutan Qualcomm .

Prosesor Snapdragon 480 ini tidak hanya ada pada Nokia G400 saja. Melainkan berbagai vendor smartphone seperti Oppo, Xiaomi dan sebagainya juga ada yang memakai jasa dari chipset tersebut.

Baca Juga : HP Nokia X200 dengan Desain Elegan, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Selain itu, HP Nokia G400 ini juga sudah terpasang RAM yang besar yakni sebesar 6 GB. Kemudian urusan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Sepertinya, jika memadukan antara prosesor, RAM dan internal memori, tentunya smartphone Nokia seri terbaru yang akan segera meluncur ini akan lebih jreng dalam hal performa.

Sehingga, dengan performa yang baik tersebut bisa memudahkan penggunanya dalam segala urusan, mulai dari bekerja, hiburan sampai bermain game.

Layar dan Kamera

Sementara untuk urusan layarnya, HP Nokia G400 ini akan membawa layar dengan ukuran 6,6 inci. Kemudian, kelebihan lainnya adalah layarnya tersebut membawa refresh rate 120 Hz.

Adapun desain dari Nokia G400 pada bagian depannya ini, layarnya berdesain poni tetesan air atau waterdrop. Poni tersebut untuk menyimpan kamera depan.

Sayangnya, tidak ada bocoran dari pelindung layar dan berapa resolusi dari smartphone tersebut.

Sedangkan untuk kameranya, pada bagian belakang akan terpasang 3 model lensa. Antara lain resolusi 48 MP sebagai kamera utama. Kemudian, lensa 5 MP sebagai ultra wide, dan 2 MP yang bertindak sebagai makro.

Lantas bagaimana dengan kamera depan dari seri G400 ini? Sampai saat ini, Nokia belum memberikan bocoran untuk kamera selfie.

Sementara untuk harganya, HP Nokia G400 ini akan berbenderol $240 atau kurang lebih Rp 3,4 juta. Namun, vendor smartphone asal Finlandia ini belum mengumumkan apakah seri terbarunya ini akan rilis secara global, atau hanya untuk pasar tertentu. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -