Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia X200 dengan Desain Elegan, Simak Bocoran Spesifikasinya!

HP Nokia X200 dengan Desain Elegan, Simak Bocoran Spesifikasinya!

HP Nokia X200 merupakan sebuah smartphone yang akan segera rilis dan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Perangkat ini harapannya akan mengusung spesifikasi yang mumpuni.

Dalam beberapa waktu lalu, sebuah video di YouTube telah memperlihatkan desain dari Nokia X200.

Hal ini tentunya semakin membuat penasaran tentang bagaimana bentuk asli serta sertifikasi apa saja yang akan tersemat di dalamnya.

Jika kita perhatikan sekilas tentang Nokia X200, maka kemungkinan kita akan mendapati sebuah ponsel dengan desain minimalis serta tampak elegan.

Selain itu, terdapat tiga kamera pada bagian body belakang yang semakin menambah keestetikan ponsel.

Baca Juga: HP Nokia G200 5G Detail Spesifikasi Terungkap, Rilis Segera!

HP Nokia X200 dalam Sebuah Video

X200 terbaru dari Nokia mempunyai banyak hal untuk ditawarkan. Mulai dari tampilan layar lebar, pengaturan baterai 5100mAh yang mengesankan, serta penyimpanan internal 128GB.

Hingga saat ini, Nokia belum memberikan konfirmasi resmi terkait waktu peluncuran perangkat. Akan tetapi, telah beredar desain serta prediksi tentang spesifikasi yang akan hadir dalam ponsel Nokia terbaru ini.

Ponsel Nokia yang akan datang ini akan berjalan dengan sistem Android 12 dengan dukungan jaringan 5G.

Baca Juga: HP Nokia G23 dalam Proses Produksi, Simak Rumor Terbaru!

Rumor Spesifikasi Nokia X200

HP Nokia X200 akan hadir dengan tampilan layar IPS LCD yang berukuran 6,67 inch.

Layar pada ponsel ini menawarkan resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel 395 ppi.  Sedangkan rasio aspek layarnya adalah 20:9 .

Ponsel Nokia yang akan datang ini menawarkan desain bezel-less dengan desain notch di bagian tengah atas layar.

Selanjutnya, Nokia X200 memiliki fitur sensor sidik jari yang berada di samping. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan penguncian wajah yang berfungsi melalui kamera depan.

Panel perangkat lunak pada HP Nokia X200 diinstal dengan sistem operasi Android 12. Perangkat ini beroperasi melalui dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 678 SoC yang dibangun di atas teknologi fabrikasi 11 nm.

Chipset tersebut hadir  bersama dengan RAM berkapasitas 6GB yang melakukan pekerjaan multitasking yang sangat baik.

Dalam hal dukungan fotografi, ponsel ini terdiri dari dua kamera di bagian belakang yang mengonfigurasi 48MP dengan kamera utama bukaan f/1.8 serta 2MP dengan kamera sekunder bukaan f/2.4.

Nokia X200 juga menggunakan kamera beresolusi 16MP yang tersemat di dalam water drop notch yang membantu pengguna untuk aktivitas  selfie dan panggilan video.

Baterai non-removable Li-Polymer berkapasitas 5100mAh termuat di dalam Nokia X200 sebagai dukungan daya. Baterai ini juga  mendukung pengisian cepat melalui port pengisian USB Type-C.

Baca Juga: HP Nokia 3310 5G Hadirkan RAM 8GB dan Baterai 8.100 mAh

Selain itu, pilihan konektivitas yang terdapat di Nokia X200 mencakup Wi-Fi, Mobile Hotspot, Bluetooth v5.2, GPS, A-GPS dengan Glonass, inframerah, dan jack audio 3,5mm untuk streamer musik.

HP Nokia X200 kemungkinan akan memiliki harga sekitar Rs 19.990 yang perkiraannya akan meluncur pada bulan September mendatang di India. (R10/HR-Online)