Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Poco F5 GT 5G Flagship Killer akan Tawarkan Performa Ekstrem!

HP Poco F5 GT 5G Flagship Killer akan Tawarkan Performa Ekstrem!

HP Poco F5 GT 5G sepertinya sedang dalam proses pengembangan oleh perusahaan. Harapannya, ini akan menjadi pilihan unggulan Poco yang nantinya akan mendobrak pasar internasional dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan.

Seperti yang kita tahu, seri F merupakan produk andalan Poco sejak pertama kali muncul. Smartphone ini hadir dengan bekalan performa ekstrem dan dengan harga yang ekstrem pula. Maka tidak heran jika jajaran ini memperoleh julukan sebagai flagship killer.

Baca Juga: Spesifikasi HP Poco F4 GT, Menggunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Rumor Terkini HP Poco F5 GT 5G

Pada tahun 2022 ini, Poco akan kembali menghadirkan ponsel pintar POCO seri F terbaru. Jika sebelumnya, Poco F4 5G dikabarkan akan segera meramaikan pasar gadget Indonesia.

Berikutnya dalam kabar terkini, perusahaan rumornya tengah mempersiapkan smartphone Poco seri F selanjutnya yang bernama Poco F5 GT 5G. Namun hingga saat ini perusahaan belum memberikan konfirmasi resmi terkait dengan hal tersebut.

Meskipun demikian, rumor menyebutkan bahwa ponsel Poco terbaru tersebut akan hadir dengan rangkaian konfigurasi premium. Ini juga akan memperoleh dukungan pengaturan baterai yang kuat yang dapat memberikan dukungan aktivitas yang luar biasa. Selain itu, tampilan serta kualitas kamera perangkat pun juga sesuai standar.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco M4 Akan Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

Desain, dan Spesifikasi Poco F5 GT 5G

HP POCO F5 GT 5G yang akan datang akan menampilkan layar AMOLED layar sentuh berukuran 6,67 inci. Layar pada ponsel ini menghasilkan resolusi Full HD+ 1080 x 2412 piksel serta menawarkan kerapatan piksel 396 piksel per inch (PPI). Istimewanya lagi, layar ponsel ini akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 dengan kecepatan refresh rate yang cukup tinggi yakni hingga 120Hz.

Dengan rasio aspek 20:9 dari layar kapasitif multi-sentuh yang mampu memberikan pengalaman menonton yang tinggi. Perangkat ini memiliki sensor sidik jari yang terpasang di samping dan mendukung penguncian wajah yang bekerja melalui kamera depan.

Untuk dukungan performa, HP Poco F5 GT 5G akan memperoleh support dari SoC MediaTek Dimensity 1200 MT6893 octa-core 6 nm yang akan dipasangkan dengan RAM 8GB untuk kinerja multitasking.

SoC terpasang pada panel perangkat keras dengan GPU Mali-G77 MC9 untuk memilah persyaratan grafis. Selain itu, POCO F5 GT menawarkan penyimpanan internal 128GB untuk menyimpan file data pengguna.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F4 Pro, Menawarkan MediaTek Dimensity 9000 5G

Mengenai pengaturan kameranya, Poco F5 GT 5G akan mengusung tiga lensa kamera yang dimodulasi di bagian belakang. Pengaturan kamera ini mencakup lensa 64MP dengan aperture (f/1.9), lensa 8 MP dengan aperture (f/2.2), serta lensa 2MP dengan aperture (f/2.4). Sedangkan untuk sisi depan, terdapat lensa kamera utama 20 MP sebagai dukungan aktivitas selfie.

Sebagai sumber daya, HP Poco F5 GT 5G akan mengemas baterai jenis Li-Polymer berkapasitas 4500mAh yang mendukung fitur pengisian cepat 150W melalui port pengisian USB Type-C. Pilihan konektivitas yang tersedia pada smartphone akan terdiri dari slot dual-SIM, 5G, 4G VoLTE, Wi-Fi, Mobile Hotspot, Bluetooth v5.3, chipset NFC, GPS, A-GPS dengan Glonass, juga dukungan sensor inframerah. (R10/HR-Online)