Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme 10 SE Tawarkan Performa Handal, Support SD 780G RAM 6GB

HP Realme 10 SE Tawarkan Performa Handal, Support SD 780G RAM 6GB

HP Realme 10 SE rumornya akan segera rilis untuk turut meramaikan pasar gadget dunia. Ponsel ini akan hadir kelengkapan berbagai fitur menarik.

Pilihan kameranya yang serbaguna, bersama dengan baterai yang mendukung pengisian cepat serta RAM yang besar.

Kelengkapan ini tentunya akan sangat berguna untuk para vloggers dan fotografer.

Selanjutnya para pengguna dapat mengunduh sejumlah besar media, aplikasi, dan file pada unit penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan memanfaatkan slot kartu MicroSD.

Baca Juga: HP Realme Narzo 50i Prime Terungkap, Ini Spesifikasi dan Jadwal Rilisnya

Rumor Spesifikasi HP Realme 10 SE

Seiring dengan peluncuran Realme 10, Realme berencana untuk menambahkan anggota baru ke seri nomor populernya dengan Realme 10 SE. SE merupakan singkatan dari “Speed Edition” yang artinya kecepatan.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini akan menghadirkan kecepatan yang sangat diandalkan, khususnya dari segi performa.

Realme 10 SE akan memperoleh dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 780G dengan kelengkapan RAM mencapai 6GB.

Desain dan Tampilan Layar

HP Realme 10 SE yang akan datang siap memamerkan bahasa desain yang menarik.

Panel belakang pada perangkat ini kabarnya akan memperoleh kelengkapan dengan lapisan glossy. Sedangkan panel depan hadir dengan lubang untuk menampung kamera selfie.

Realme 10 SE mengusung panel layar IPS LCD berukuran 6,7 inch dengan kerapatan piksel 393 ppi. Layar tersebut juga hadir dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan menawarkan 16 juta warna.

Baca Juga: HP Realme X11 Pro Tawarkan Desain Premium dengan Beragam Warna!

Performa dan UI

HP Realme 10 SE akan mendapatkan kekuatan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 780G yang hadir dengan arsitektur 64-bit dan dibuat menggunakan proses fabrikasi 5 nm.

Chipset ini hadir dengan delapan inti Kryo 670 yang mempunyai clock hingga 2.4GHz. Selanjutnya ponsel Realme yang akan datang juga memperoleh kelengkapan dengan GPU Adreno 642 untuk menangani grafis.

Dalam hal penyimpanan, Realme 10 SE mengemas memori internal 128GB dengan kapasitas RAM hingga 6GB.

Sementara itu, memori internal dapat lebih pengguna perluas hingga 1TB dengan menggunakan slot kartu microSD. Perangkat berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan UI Realme khusus di atasnya.

Spesifikasi Kamera dan Keamanan

Dari segi kamera, HP Realme 10 SE memamerkan tiga kamera belakang dengan kombinasi sensor utama 50 MP. Ponsel ini juga memiliki bekalan dengan kamera sekunder 5 MP dan sensor 2 MP.

Sedangkan pada bagian depan, perangkat ini memiliki penembak 16 MP untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Ponsel ini mampu merekam video 1080p, baik dari kamera depan maupun belakang. Semetara itu, dari segi keamanan ponsel akan terdapat bekalan sensor sidik jari dan fitur face unlock.

Baca Juga: HP Realme 11 5G SE Akan Tiba dengan Chipset Qualcomm 870 SoC

Baterai dan Konektivitas

Realme 10 SE hadir dengan mengemas baterai berkapasitas 5.100 mAh. Baterai jenis Li Polymer non removable ini juga mendukung teknologi pengisian cepat melalui port USB Type-C.

Dalam hal konektivitas, HP Realme 10 SE mendukung 5G, Dual 4G VoLTE, Wi-Fi dengan b/g/n, Bluetooth 5.1, GPS dengan GLONASS dan A-GPS, serta dukungan dual-SIM. Perangkat ini menurut perkiraan akan tiba pada bulan Juli mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -