Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy F44 Siap Usung Exynos 9 Octa 980, Cek Fitur...

HP Samsung Galaxy F44 Siap Usung Exynos 9 Octa 980, Cek Fitur Lain!

HP Samsung Galaxy F44 akan menjadi ponsel kelas menengah selanjutnya yang mungkin akan segera datang di India. Smartphone ini dikabarkan akan meluncur pada Desember 2022 mendatang dan diperkirakan akan berjalan di OS Android 12.

Ponsel kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari Fusion Black, Fusion Blue, dan Fusion Green. Perangkat akan memiliki sensor sidik jari bawaan sebagai fitur keamanan utama.

Fitur ini hadir bersama dengan sejumlah opsi konektivitas dalam hal 3G, 4G, GPS, Wi-Fi, serta Bluetooth. Selain itu, Ponsel ini akan datang dengan penyimpanan internal 128 GB.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Note 22 Ultra Rumor Terkini, Akankah Rilis di 2022?

Detail HP Samsung Galaxy F44

Samsung terus melaju pesat dengan meluncurkan berbagai produk terbaru. Kali ini, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini berfokus pada Galaxy seri F dengan memperkenalkan Galaxy F44.

Ini akan menjadi ponsel dengan anggaran terbatas yang tetap memperhatikan segi spesifikasi.

Ponsel akan memperoleh beberapa dukungan fitur utama yang cukup handal. Mulai dari RAM dan memori internal yang luas hingga bekalan baterai dengan kapasitas jumbo.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A54s Performa Mulus Adopsi Kamera Kualitas Tinggi

Harapan Spesifikasi Samsung Galaxy F44

HP Samsung Galaxy F44 yang akan datang infonya akan memperlihatkan tampilan  layar Super AMOLED 6,4 inch. Layar ini menawarkan resolusi Full HD+ pada 1080×2340 piksel.

Selanjutnya, layar tersebut juga menghasilkan kerapatan piksel  hingga 403 PPI serta mendapat tata letak punch hole di bagian atas. Desain rasio aspek 19:9 yang memberi pengguna rasio layar ke bodi sebesar 84%.

Tombol daya hadir di sebelah kanan ponsel. Sedangkan untuk tombol pengatur volume berada di sebelah kiri.

Sementara itu, sebagai dukungan keamanan, ponsel ini memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang terpasang di belakang. Selain itu, terdapat pula fitur face unlock yang bekerja melalui kamera selfie.

Pada ponsel yang akan datang ini, Samsung berencana memberi daya  ponsel dengan menggunakan chipset Exynos 9 Octa 980 octa-core. Chipset tersebut akan hadir bersama dengan RAM berkapasitas 8GB.

HP Samsung Galaxy F44 juga akan menawarkan penyimpanan internal  seluas 128GB yang dapat diperluas lebih lanjut hingga 512GB.

Ponsel ini berjalan pada versi One UI yang dibangun di atas sistem operasi Android 12 terkini. Untuk spesifikasi kamera, ponsel Galaxy F terbaru ini akan mengusung pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 64MP, sensor sudut ultra lebar 8MP, dan sensor 5MP.

Pada bagian depan, Galaxy F44 akan memiliki pengaturan lensa kamera beresolusi 32MP yang memungkinkan Anda mengklik selfie, merekam video, atau melakukan panggilan video.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A23 5G Akan Tiba di Eropa, Cek Fitur Utama!

HP Samsung ini akan hadir dengan mengemas baterai Li-Polymer berkapasitas 6000mAh yang mendukung kecepatan pengisian cepat melalui port USB Type C.

Fitur konektivitas yang tersedia pada perangkat ini meliputi WiFi, 5G, Bluetooth 5.2, 4G VoLTE, USB OTG, serta GPS dengan GLONASS. HP Samsung Galaxy F44 mungkin akan tiba di pasar gadget India dengan perkiraan harga Rs 11.990 atau sekitar Rp 2 jutaan. (R10/HR-Online)