Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy S22 FE Batal Meluncur, Simak Rumor yang Beredar!

HP Samsung Galaxy S22 FE Batal Meluncur, Simak Rumor yang Beredar!

HP Samsung Galaxy S22 FE merupakan anggota keempat dari jajaran ponsel andalan Samsung 2022. Ponsel ini berada di bawah Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, serta Samsung Galaxy S22 Ultra dalam hal harga.

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung telah meluncurkan versi Fan edition 2020 ketika meluncurkan versi Fan Edition dari Galaxy S20-nya pada tahun 2020 lalu.

Perangkat ini menampilkan lembar spesifikasi yang sedikit berkurang jika kita bandingkan dengan seri terdahulunya.

Meskipun demikian, ponsel ini tetap membawa cita rasa perangkat Galaxy secara keseluruhan.

Selanjutnya diikuti oleh Galaxy S21 FE setahun kemudian. Kini, perangkat yang telah dinanti-nanti kedatangannya adalah Samsung Galaxy S22 FE.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M33s Sumber Daya Besar dengan Fitur Handal, Cek!

Penundaan Waktu Peluncuran HP Samsung Galaxy S22 FE

Berdasarkan rumor sebelumnya, Samsung akan meluncurkan Galaxy S22 FE sekitar Oktober 2022, tak lama setelah peluncuran Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Namun hal tersebut saat ini menjadi suatu keraguan.

Pembocor Korea Lanzuk telah memposting di situs media sosial Naver bahwa menurut “sumber domestik… model Galaxy S22 FE tidak akan rilis pada tahun ini” .

Sebagai bukti, pembocor tersebut menunjukkan fakta bahwa saat ini tidak ada tanda-tanda pengembangan firmware untuk model tersebut.

Hal ini artinya, alih-alih akan meluncur pada 2022, HP Samsung Galaxy S22 FE dapat mengikuti model S21 FE dan akan meluncur pada Januari 2023.

Ini sesuai dengan versi sebelumnya, memulai debutnya yakni Samsung S20 FE Oktober 2020 dan Samsung S21 FE pada Januari 2022.

Berdasarkan waktu peluncuran kedua perangkat tersebut, terdapat jeda satu tahun antara keduanya.

Namun ini terjadi terutama karena S21 FE ini sangat tertunda, sebab adanya kombinasi gangguan terkait dengan Covid-19 pada produksi dan juga kekurangan chip prosesor bahkan di seluruh dunia.

Berdasarkan hal ini, mungkin Samsung telah memutuskan Januari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan peluncuran untuk S22 FE.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M81 Siap Debut Perdana di India, Intip Speknya!

Rumor Galaxy S22 FE Batal Meluncur

Pada saat Lanzuk memberikan dugaan bahwa HP Samsung tidak akan meluncur pada tahun 2022. Terdapat rumor lain yang cukup mengejutkan bahwa kemungkinan S22 FE tidak akan datang sama sekali.

Meskipun dalam hal ini sang pembocor tidak memprediksikan hal tersebut.

Bahkan sesama leaker yang bernama Chun melalui cuitan Twitter-nya pada April 2022 menyebutkan bahwa S22 FE “bahkan belum dalam pengembangan”.

Meskipun demikian, telah terdapat sejumlah kebocoran dan laporan lain mengenai kemungkinan chipset yang akan tersemat ke dalam perangkat.

Tanda terburuk datang dari SamMobile yang melaporkan berdasarkan dari beberapa sumber bahwa Samsung Galaxy S22 FE akan batal meluncur.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A04 Terlihat di WiFi Alliance, Seperti Apa Speknya?

Pihaknya menambahkan bahwa berdasarkan penelitiannya, tidak menemukan tanda-tanda ponsel bernomor SM-S900 (ini merupakan nomor model S22 FE sebelumnya) yang akan menjadi Galaxy.

Bahkan hal terburuk lainnya, situs tersebut menunjukkan bahwa tidak hanya Samsung yang tidak akan merilis HP Samsung Galaxy S22 FE, akan tetapi benar-benar akan merekam garis FE sepenuhnya. (R10/HR-Online)