Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO 9T 5G Segera Tiba di India dengan Snapdragon 8+...

HP Vivo iQOO 9T 5G Segera Tiba di India dengan Snapdragon 8+ Gen 1

HP Vivo IQOO 9T 5G diharapkan segera diluncurkan di India dengan chipset yang ditingkatkan. Dalam beberapa waktu lalu, iQOO memulai seri smartphone Neo dengan iQOO Neo 6.

Setelah itu, mungkin akan terdapat jajaran “T-series” dari flagship utama iQOO. Jajaran “T Series” ini nampak di pasar domestik iQOO di China, yang berarti itu bisa menjadi model khusus India.

Berdasarkan laporan 91Mobiles terkini, iQOO berencana untuk membawa iQOO 9T ke India. Ponsel ini akan menambah jajaran tiga model seri unggulan iQOO – iQOO 9 SE, iQOO 9, dan iQOO 9 Pro.

Beberapa detail telah bocor, memberikan gambaran tentang apa yang diharapkan. Menjadi smartphone performa tinggi, iQOO 9T mendapatkan upgrade dalam hal chipset yang akan tersemat.

Baca Juga: HP Vivo iQOO U5e, Cek Detail Spesifikasinya di Sini!

HP Vivo iQOO 9T 5G Segera Meluncur di Pasar India

Dalam laporan terkini menyebutkan bahwa perusahaan akan segera mengumumkan smartphone unggulan, yakni iQOO 9T.

Perangkat ini akan bergabung dengan model iQOO 9, iQOO 9 Pro, dan iQOO 9 SE yang sudah tersedia sebelumnya.

Semua perangkat yang terdaftar mengusung prosesor Qualcomm, tidak terkecuali dengan iQOO 9T, rumornya akan memperoleh bekalan dengan chip Snapdragon 8+ Gen 1 yang mutakhir.

Produk ini juga memiliki akselerator grafis Adreno kuat, delapan inti pemrosesan yang mencapai 3.2GHz, serta modem seluler berupa Snapdragon X65 5G.

Ponsel ini akan memberikan tampilan layar AMOLED, tetapi hingga saat ini belum terdapat informasi mengenai ukurannya.

Selain itu, belum dapat dipastikan pula apakah HP Vivo iQOO 9T 5G akan memiliki kecepatan refresh panel akan mencapai 120 Hz atau tidak. Panel format Full HD+ atau Quad HD+ juga dapat tersemat di dalamnya.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo 7 SE 5G dalam Persiapan, Bawa Sensor Utama 50MP!

Vivo iQOO 9T 5G dengan Peningkatan Chipset

Peningkatan terbesar dari HP Vivo iQOO 9T 5G adalah penggunaan Snapdragon 8+ Gen 1. Ini merupakan chipset tercepat di jajaran Qualcomm dan akan membuat iQOO 9T lebih bertenaga daripada iQOO 9 Pro.

Vivo juga akan menjadikan iQOO 9T 5G sebagai smartphone pertama di India yang menggunakan chip Snapdragon 8+ Gen 1.

Chip baru ini menjanjikan peningkatan kinerja dan tenaga, serta efisiensi termal apabila kita bandingkan dengan versi standar.

Fitur lain yang kemungkinan akan tersemat pada HP Vivo iQOO 9T 5G antara lain dapat menampilkan layar AMOLED 120Hz.

Selain itu, harapannya perangkat ini akan memiliki  pengaturan tiga kamera yang memperoleh dukungan stabilisasi gimbal. iQOO 9T kemungkinan juga hadir dengan sistem pengisian cepat 120W.

Dengan rangkaian fitur keseluruhannya, iQOO 9 Pro kemungkinan akan tetap menjadi unggulan terakhir bagi perusahaan.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z6 Pro Segera Hadir di India, Usung Layar AMOLED 120Hz

Sedangkan iQOO 9T dapat berada di atas iQOO 9 5G dan dapat menjadi penawaran menarik bagi para gamer yang mencari kredensial kinerja terbaik.

Sayangnya hingga saat ini perusahaan masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait dengan spesifikasi lengkap, harga, dan tanggal peluncuran HP Vivo iQOO 9T di India. (R10/HR-Online)

- Advertisment -