Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita JabarHujan Deras Iringi Jenazah Eril Saat Tiba di Indonesia

Hujan Deras Iringi Jenazah Eril Saat Tiba di Indonesia

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya tiba di Indonesia, Minggu (12/6/2022).

Saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, sejumlah prosedur administrasi pun ditempuh untuk proses penanganan WNI yang meninggal di luar negeri.

Terlihat Ridwan Kamil mendampingi jenazah Eril sejak berangkat dari Swiss. Sedangkan Atalia Pratratya, ibunda Eril bersama adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra terlihat menunggu di cargo jenazah.

Elpi Namuzzaman perwakilan keluarga menghampiri wartawan yang sudah menunggu. Ucapan terima kasih ia sampaikan kepada berbagai pihak yang telah membantu proses kepulangan jenazah Eril.

Bahkan secara khusus Elpi mengucapkan terima kasih kepada presiden Joko Widodo dan Kemenlu yang telah membantu mulai dari pencarian Eril saat dikabarkan tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss sampai akhirnya jenazahnya ditemukan.

Baca Juga: Kesaksian Mengharukan Ridwan Kamil tentang Jasad Eril

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada guru Geraldine Beldi, orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril di Sungai Aare.

“Kami juga berterima kasih kepada Geraldine Beldi, guru penemu jenazah Eril,” katanya.

Sejumlah pejabat juga terlihat mendatangi keluarga Ridwan Kamil untuk menyampaikan ucapan duka. 

Mulai dari Menteri BUMN Erick Tohir hingga Ketua Umum PSSI Iwan Bule menyalami Ridwan Kamil sambil mengucapkan bela sungkawa.

Tiba di Indonesia, Jenazah Eril Diberangkatkan ke Bandung

Sementara usai proses administrasi di cargo jenazah selesai, iring-iringan jenazah berangkat ke Bandung.

Hujan deras mengiringi iring-iringan jenazah di Kota Bandung. Terlihat sejumlah warga yang menyambut jenazah Eril berteduh.

Jenazah kemudian disemayamkan di Gedung Pakuan. Ridwan Kamil memimpin salat jenazah bersama keluarganya.

Sementara itu bagi masyarakat yang ingin ikut salat jenazah juga diperkenankan hadir mulai pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6/2022) besok pukul 08.00 WIB.

Pada hari Senin pukul 09.00 WIB rencananya, rombongan berangkat menuju kawasan Islamic Center keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung untuk proses pemakaman.

Proses pemakaman akan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB sampai selesai. Bagi masyarakat yang akan berziarah diperbolehkan datang sekitar pukul 12.00 WIB saat proses pemakaman sudah selesai. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)