Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarIdentitas Orang yang Hanyut di Citanduy Kota Banjar Terungkap

Identitas Orang yang Hanyut di Citanduy Kota Banjar Terungkap

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Identitas orang yang hanyut di Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Selasa (28/06/2022), akhirnya terungkap. Kalak BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya orang hilang.

“Sebelum maghrib kemarin ada laporan dari warga Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, melaporkan ada orang hilang sejak jam 11 siang,” terangnya, Rabu (29/06/2022).

Ia menjelaskan, identitas orang hilang yang itu bernama Kamisun (57), warga Lingkungan Cikadu, RT 27, RW 12, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

“Menurut keterangan dari beberapa saksi yang melihat, orang yang hanyut itu mengarah ke orang tersebut,” terang Kusnadi.

Baca Juga : Orang Hanyut di Sungai Citanduy Kota Banjar, Begini Keterangan dari Saksi Mata

Berdasarkan informasi dari saksi pertama, lanjutnya, korban terlihat mondar-mandir sekitaran Jembatan Parungsari sekitar pukul 11.30 WIB. Lalu terjun ke Sungai Citanduy. 

Oleh karena itu, laporan kehilangan orang tersebut menjadi dasar petugas BPBD Kota Banjar, untuk melakukan operasi pencarian.

“Identitas orang yang hanyut di Citanduy sudah terungkap. Hari ini kita bersama dengan Basarnas, Tagana, PMI, Jabar Bergerak, RAPI, dan TNI/Polri kembali melakukan pencarian,” kata Kusnadi.

Namun sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi penyebab korban terjun dari Jembatan Parungsari ke Sungai Citanduy. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)