Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisJalan Sehat di Banjarsari, Bupati Sebut Ciamis Nol Covid-19

Jalan Sehat di Banjarsari, Bupati Sebut Ciamis Nol Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara langsung membuka acara jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380 sekaligus hari Bhayangkara ke 76, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (19/06/2022).

Bahkan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Yana D Putera terlihat tidak segan-segan ikut bergabung dalam kerumunan warga di eks kewedanaan Banjarsari.

Keduanya terlihat menyapa warga sambil berjoget bersama di lapangan gedung dakwah Islam Banjarsari.

Baca Juga: Lepas Kafilah MTQ Jabar, Bupati Ciamis Akan Umrohkan Peserta yang Raih Emas

Dalam sambutannya, Herdiat mengucapkan terima kasih kepada ribuan warga yang mengikuti acara jalan sehat.

“Sudah lebih dari dua tahun masyarakat tidak bisa berkumpul bersama akibat pandemi Covid-19. Namun sekarang di Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380 Alhamdulillah sudah tidak ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Karena itu, lanjut Herdiat, masyarakat kembali bisa beraktivitas serta berkumpul bersama. Meskipun demikian Herdiat berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan.

“Kami tetap mengharapkan agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan agar kehidupan bisa terus normal seperti yang kita harapkan,” katanya.

Meski Kabupaten Ciamis telah dinyatakan nol Covid -19, namun pihaknya tetap menyiasati agar wabah Corona tidak kembali muncul di Ciamis.

“Maka dari itu, untuk kegiatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis kita laksanakan di lima titik lokasi, hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya lautan manusia saat merayakan Hari Jadi saat ini,” jelasnya.

Antusias Warga Eks Kawedanan Banjarsari Sambut Jalan Sehat

Acara jalan santai yang dilaksanakan di eks Kawedanan Banjarsari begitu menyedot antusias warga. Lebih dari 7.000 tiket jalan sehat ludes diserbu peserta.

Ketua LSM Gema Masyarakat Lokal Ciamis, Ade Permana mengaku kagum dan berterima kasih kepada Bupati Ciamis yang telah melaksanakan kegiatan jalan sehat di wilayah eks Kawedanan Banjarsari.

“Atas nama masyarakat Banjarsari, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis atas diselenggarakannya kegiatan ini,” katanya.

Ade menilai kegiatan jalan sehat tersebut telah membangkitkan kembali semangat masyarakat dari keterpurukan pasca Covid-19.

“Sehingga masyarakat di Banjarsari benar-benar bisa merasakan kemerdekaan setelah lebih dari dua tahun serasa hidup di dalam penjara,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -