Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariJumat Barokah, GML Ciamis Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu

Jumat Barokah, GML Ciamis Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- LSM Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berbagi sembako ke masyarakat miskin yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD GML Ciamis Ade Permana mengatakan, dalam pembagian sembako pada Jumat pagi (17/6/2022) tersebut, GML lakukan dengan cara berbeda.

Sebab biasanya, pihaknya melakukan bakti sosialnya atas dasar adanya laporan dari anggota atau masyarakat.

Akan tetapi, kali ini GML berbagi sembako ketika tengah bersosialisasi dan berkeliling ke berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Ciamis.

Seperti memberikan bantuan sembako untuk warga miskin di Desa kertahayu, Kecamatan Pamarican.

“Kita membagikan sembako secara langsung ke keluarga Ibu Mimin, saat kita hendak melakukan perjalanan untuk kegiatan sosial di wilayah lain,” katanya kepada HR Online, Jumat (17/6/2022). 

Menurutnya, dengan metode keliling seperti itu, maka pihaknya secara langsung bisa melihat kondisi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat berkeliling, sedikitnya ada 10 kepala keluarga yang pihaknya temui. Mulai dari Kecamatan Banjarsari sampai Kecamatan Ciamis.

“Alhamdulillah kami juga telah secara langsung memberikan bantuan, sembari sedikit berbincang terkait keluhan mereka selama ini,” ucapnya.

Selain berbagi paket sembako, pihaknya juga melakukan pendataan. Data tersebut nantinya akan disampaikan secara koordinasi dengan pihak kabupaten.

“Agar mereka bisa menerima bantuan yang lebih layak dari pemerintah dan juga tepat sasaran,” ungkapnya.

Baca Juga : Rangkaian Hari Jadi Ciamis ke-380, Juru Parkir Dapat Paket Jajanan Gratis

Bukan hanya berbagi sembako ke setiap rumah, rencananya GML Ciamis juga akan memberikan bantuan yang sama kepada masyarakat. Terutama yang menggantungkan kehidupannya di jalanan (tunawisma). Seperti pemulung, pengamen dan lainnya.

Ade menegaskan, bahwa kegiatan tersebut bukan bermaksud untuk menghina dan mendahului pemerintah. Akan tetapi, katanya, tujuannya ingin berbagi kepada masyarakat.

“Kedepannya kami juga akan tetap memegang komitmen selalu hadir membantu masyarakat, terutama dalam hal kegiatan sosial,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)