Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita PangandaranKantin SDN 1 Ciliang Pangandaran Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kantin SDN 1 Ciliang Pangandaran Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kantin SDN 1 Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat, ludes terbakar pada Rabu (22/06/2022) malam.

Penyebab warung kantin sekolah tersebut terbakar diduga akibat terjadi korsleting pada arus pendek listrik.

Lilis Farida Nur, salah seorang guru SDN 1 Ciliang yang berada di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melintas.

“Ya, tadi Mang Ade yang lagi jalan melihat ada kobaran kebakaran pada salah satu bangunan kantin yang ada di area sekolah. Kemudian ia ngasih tahu kalau kantin terbakar,” terangnya kepada HR Online di lokasi kejadian.

Menurut Lilis, penyebab kantin SDN 1 Ciliang terbakar kemungkinan akibat dari adanya korsleting listrik.

Baca Juga : Hanya Miliki 2 Mobil Damkar, Penanganan Kebakaran di Pangandaran Keteteran

“Kantin sekolah itu dikelola oleh Ibu Nyai Karsiti. Ya, dugaan sementara penyebabnya dari korsleting listrik. Tadi juga sudah ada petugas PLN yang datang ke lokasi,” kata Lilis.

Sementara itu, mendapat laporan adanya kantin sekolah yang terbakar, petugas Pemadam Kebakaran Pangandaran, langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan dua unit mobil damkar.

Petugas Damkar Pangandaran, Asep Surahman mengatakan, lokasi kebakaran dengan Kantor Damkar berjarak sekitar 2 km dengan respon time 2 menit.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja semua barang dagangan berikut kulkas dan lainnya ludes terbakar,” terang Asep Surahman kepada HR Online melalui pesan WhatsApp.

Akibat terbakarnya kantin SDN 1 Ciliang yang berukuran 3×4 meter itu, pemiliknya mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta rupiah. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)