Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita JabarKesaksian Mengharukan Ridwan Kamil tentang Jasad Eril

Kesaksian Mengharukan Ridwan Kamil tentang Jasad Eril

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Kesaksian Ridwan Kamil terkait jenazah Eril sungguh mengharukan. Gubernur Jawa Barat tersebut langsung menuju Swiss saat mendapat kabar jasad putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Bern, pada Rabu (8/6/2022) pagi.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil tersebut menuturkan, ia kembali melihat, memeluk, membelai dan memandikan jasad Eril sesuai syariat. Bahkan, Kang Emil juga adzan di depan jasad Eril.

Dalam akun Instagramnya, ia menyebut meskipun sudah 14 hari hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, jasad Eril masih utuh dan lengkap, tidak kurang satu apapun.

Kesaksian Ridwan Kamil lainnya yang mengharukan, ia menyebut wajah Eril rapi dan menengok ke kanan. “Saya bersaksi jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” tulisnya.

Hal itu, tulis Kang Emil merupakan suatu mukjizat kecil yang sangat disyukurinya. Kang Emil juga mengucap syukur, karena selama 14 hari, Sungai Aare melindungi dan mensucikan jasad Eril dari segala marabahaya.

Baca Juga: Beredar Rekaman Suara Kondisi Ridwan Kamil Pasca Hilangnya Eril, Isinya Mengharukan

Sebelumnya, Kang Emil juga menyebut dirinya sudah merasa tenang setelah mendapat kabar Eril telah ditemukan.

Kang Emil mengatakan, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian Bern yang telah bekerja keras dalam upaya pencarian Eril. Selain itu, ia pun berterima kasih kepada orang-orang yang sudah dengan ikhlas mendoakan Eril.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Jabar menyampaikan permohonan izin gubernur ke luar negeri kepada Kementerian Dalam Negeri. Gubernur izin selama 11 hari mulai 9 Juni hingga 19 Juni 2022.

Meskipun demikian, agar pemerintahan tetap berjalan, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum kembali menjadi pelaksana harian Gubernur Jabar sampai Kang Emil kembali ke Tanah Air. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)