Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKorban Bus Maut Tasikmalaya yang Hilang Ditemukan Tertimbun Tanah

Korban Bus Maut Tasikmalaya yang Hilang Ditemukan Tertimbun Tanah

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Korban kecelakaan bus maut di Tasikmalaya, Jawa Barat, yang sempat hilang akhirnya ditemukan, pada Senin (27/6/2022).

Korban bernama Munawaroh (30), warga Sumedang, ditemukan tertimbun longsoran tanah, tepat di lokasi pohon yang dihantam bus. Saat petugas menemukan, korban sudah meninggal dunia.

Diberitakan HR Online sebelumnya, bus City Pariwisata yang membawa rombongan keluarga besar SDN Sayang Jatinangor, Kabupaten Sumedang, terlibat kecelakaan.

Bus tersebut nyungsep ke jurang sedalam 20 meter. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Meski bangkai bus maut sudah diangkat ke jalan raya, namun ada satu penumpang yang dilaporkan hilang.

Sementara itu, setelah tiga hari melakukan pencarian, petugas dari Polri, TNI, Basarnas, BPBD Tasikmalaya, Tagana dan juga warga akhirnya menemukan korban bus maut tersebut.

Kapolsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Iwan Sujarwo mengatakan, korban ditemukan di longsoran di bawah kayu yang tertabrak oleh bus.

“Adapun korban atas nama Siti Munawaroh (30), meninggal dunia dalam kondisi tertimbun tanah,” katanya kepada HR Online, Senin (27/6/2022).

Baca Juga : Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Bus Terjun ke Jurang di Tasikmalaya

Lebih lanjut AKP Iwan menuturkan, saat melakukan pencarian tersebut, pihaknya pertama menemukan handphone milik korban.

“HP tersebut kita amankan. Kemudian saya perintahkan kembali untuk terus menggali,” tuturnya.

Tim gabungan dan relawan pun terus menggali mencari korban bus maut yang hilang tersebut. Pada saat menggali, tuturnya, yang pertama terlihat adalah bagian kaki korban.

Kemudian untuk memastikan, tim gabungan terus menggali dan akhirnya korban pun ditemukan.

“Jasad korban kita temukan masih di seputaran TKP dengan posisi tertelungkup,” terangnya.

“Jadi pas posisi pohon yang ditabrak bus kemarin, tanahnya longsor. Sehingga korban tertimbun tanah. Saat ini korban bus maut dibawa ke RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)