Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarKorban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar Berhasil Ditemukan

Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar Berhasil Ditemukan

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Korban tenggelam di Sungai Citanduy wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Kamisun (58), warga Lingkungan Ciaren, RT 27, RW 12, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, berhasil ditemukan.

Kalak BPBD Kota Banjar, Kusnadi melalui Kasi Darlog, Yudi Andiana, membenarkan atas penemuan jasad tersebut.

Yudi mengatakan, korban terlihat oleh warga pada pukul 16.57 WIB, sekitar 3 kilometer dari lokasi pertama kali terlihat loncat dari Jembatan Parungsari.

“Korban tenggelam di Sungai Citanduy yang berhasil kita temukan itu betul atas nama Kamisun, warga Kelurahan Karangpanimbal,” kata Yudi Andiana, Kamis (30/06/2022).

Hal itu berdasarkan hasil identifikasi dan pencocokan ciri-ciri sesuai yang pihak keluargnya sampaikan kepada petugas.

“Dari ciri-cirinya sesuai dengan apa yang keluarnya sampaikan bahwa korban memiliki bekas jahitan operasi. Awalnya memang tidak terlihat. Tapi setelah dibersihkan ternyata ada bekas jahitannya sekitar perut bagian kanan,” jelasnya.

Baca Juga : Pencarian Korban Tenggelam di Citanduy Kota Banjar Hari Ketiga Libatkan 70 Orang

Kemudian selain bekas jahitan, hasil identifikasi jasad tersebut juga memiliki gigi depan ompong. Lalu, posisi kuku berbeda, menggunakan celana training, dan baju warna hijau.

“Tadi korban pertama kali yang menemukan warga, kemudian memberitahukan kepada kami di Dobo. Kebetulan kami juga baru datang setelah melakukan operasi pencarian dari Bendungan Manganti,” terangnya.

Saat ini, jenazah Kamisun sudah berada dalam ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Kota Banjar. Untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter spesialis forensik.

Sebelumnya, Kamisun, korban tenggelam di Sungai Citanduy itu terlihat mondar-mandir sekitaran Jembatan Parungsari pada Selasa (28/06/2022), sekitar pukul 11.30 WIB. Lalu terjun ke Sungai Citanduy.

Selain itu, korban juga sempat terlihat oleh salah seorang pegawai warung makan sekitar area Pasar Banjar, yang saat itu sedang memasak. Sebelumnya akhirnya tenggelam. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)