Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisLepas 106 Calhaj, Bupati Ciamis Minta Jamaah Haji Khusyuk Ibadah

Lepas 106 Calhaj, Bupati Ciamis Minta Jamaah Haji Khusyuk Ibadah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 106 jamaah haji asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilepas Bupati Ciamis, Minggu (26/6/2022) malam, di Gedung Islamic Center.

Pada kesempatan itu, Bupati Herdiat meminta jamaah haji agar fokus melaksanakan ibadah haji, dan meninggalkan urusan duniawi.

“Saya berharap Bapak/Ibu jamaah bisa khusyuk melaksanakan ibadah haji, tinggalkan urusan duniawi, konsentrasi ibadah kepada Allah SWT,” ujar Herdiat.

Baca juga: Ikuti Jalan Sehat, Bupati Ciamis Senam Joget Bersama Ribuan Warga

Ia menyebut, jamaah haji yang saat ini berangkat ke tanah suci adalah tamu tamu Allah SWT. Pasalnya tidak semua orang bisa berangkat ibadah haji, meskipun sehat secara fisik dan mampu secara materi.

“Ada aturan pembatasan usia dan kuota pada ibadah haji tahun ini, jadi Bapak/Ibu beruntung bisa berangkat ke tanah suci,” katanya.

Maka dari itu, Bupati Ciamis meminta para jamaah agar melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

“Meskipun saat ini pandemi mulai mereda, tetap jaga protokol kesehatan, karena saat ibadah haji nanti, berkumpul dengan orang-orang dari seluruh dunia,” jelas Herdiat.

Sementara itu panitia pemberangkatan haji Ciamis, Saeful Uyun menyebut, pemberangkatan jamaah haji gelombang kedua Ciamis sebanyak 106 orang, terdiri dari 48 laki-laki dan 58 perempuan.

“106 jamaah ini akan diterima PPIH Embarkasi Bekasi pada Senin, 27 Juni dan akan bergabung dengan calhaj lainnya dari  Pangandaran dan Bogor, ” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)