Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisLepas Kafilah MTQ Jabar, Bupati Ciamis Akan Umrohkan Peserta yang Raih Emas

Lepas Kafilah MTQ Jabar, Bupati Ciamis Akan Umrohkan Peserta yang Raih Emas

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya akan umrohkan peserta kafilah MTQ Jabar dari Kabupaten Ciamis yang berhasil meraih emas.

Hal itu disampaikan saat pelepasan 48 peserta Kafilah Kabupaten Ciamis yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022) di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Kegiatan MTQ yang ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat sendiri akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga: Bupati Ciamis Siap ke Jakarta Dampingi Honorer Pertanyakan Nasib

Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang mengatakan, MTQ ke-37 telah dipersiapkan secara matang, baik pelatihan kepada peserta maupun pembimbingnya. 

“Segala sesuatunya kami telah persiapkan, untuk akomodasinya juga sudah di-support oleh Bupati Ciamis dan Pemerintah,” katanya.

Menurutnya, untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Ciamis menargetkan masuk 5 besar. Karena, untuk MTQ tahun sebelumnya yakni ke-36 di Subang, Ciamis masuk 10 besar dengan urutan ke-9.

“Ada 48 orang peserta, terus ada pendamping dan pembina serta dewan hakim. Untuk pesaing terberat biasanya dari Bandung, tapi mudah-mudahan kita capai target,” tuturnya.

Lanjut Tatang, Bupati Ciamis telah menyampaikan akan umrohkan peserta yang berhasil meraih medali emas.

“Jadi kalau mendapat medali emas, kita akan berikan reward berupa umroh, maka dari itu berjuang dan selalu semangat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berpesan kepada para peserta kafilah, pembimbing dan pembina, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena harus diyakini kalau Covid-19 itu masih ada.

“Jaga prokes jangan sampai kendor. Jangan terulang seperti tahun 2020 lalu, jadi klaster Covid-19,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)