Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMayat Nyangkut di Sungai Bikin Geger Warga Manonjaya Tasikmalaya

Mayat Nyangkut di Sungai Bikin Geger Warga Manonjaya Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Penemuan sesosok mayat yang nyangkut di sungai Cimulu bikin geger warga Kampung Kamantren, Desa/Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/6/2022) pagi.

Jasad berjenis kelamin laki-laki tersebut nyangkut di tumpukan sampah aliran Sungai Cimulu.

Korban diketahui bernama Sudirman (77), warga Kampung Karangtinggal, Desa Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Korban ini keseharian membersihkan sampah di saluran irigasi Cimulu tersebut.

Petugas kepolisian dari Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, polisi juga mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Kapolsek Manonjaya, AKP Encon Muhasan mengatakan, setelah pihaknya mengecek ke lokasi penemuan mayat pukul 07.00 WIB, korban nyangkut di tumpukan sampah irigasi Sungai Cimulu.

Baca Juga : Seorang Nenek di Tasikmalaya Tewas Diseruduk Kereta Api

“Sementara dari keterangan saksi-saksi, bahwa korban keseharian memang bertugas membersihkan sampah di saluran irigasi Cimulu,” ucapnya saat dihubungi HR Online, Kamis (9/6/2022).

Pihaknya bersamaa Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Manonjaya.

Sedangkan dari pemeriksaan, polisi menemukan luka pada bagian pelipis sebelah kiri yang sobek sekitar 2 centimeter. “Kemudian, punggung memar, pundak kiri dan tangan kanan lecet,” ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi dari keluarganya korban, bahwa hari ini merupakan jadwal korban membersihkan sampah di sungai.

Dugaan sementara, korban terpeleset kemudian terjatuh ke dalam sungai dan membentur bebatuan. 

“Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Setelah mendapat pemeriksaan dari puskesmas, pihak keluarga membawa korban untuk dikebumikan,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)