Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita BanjarMutasi Jabatan di Polres Banjar, Ini Wajah Baru Wakapolres

Mutasi Jabatan di Polres Banjar, Ini Wajah Baru Wakapolres

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Polres Banjar, Polda Jawa Barat, melakukan mutasi jabatan. Sebanyak tiga orang pejabat utama baru di lingkup Polres Banjar, melaksanakan serah terima jabatan, Rabu (22/6/2022). 

Adapun 3 anggota Polri yang mengalami rotasi dan mutasi tersebut antara lain Wakapolres Banjar Kompol. Lalu Wira Sutriana. Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar.

Sedangkan yang menggantikannya adalah Kompol Tommy Widodo Arief. Sebelum Kompol Tommy menjabat sebagai Kapolsek Cilawu, Polres Garut. 

Mutasi pejabat selanjutnya adalah Iptu Achmad Daryanto, yang sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Banjar. Ia kini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Ciamis.

Sementara yang menggantikannya adalah Iptu Aep Nano, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Ren Subbagrenmin Dit Intelkam Polda Jabar. 

Kemudian, jabatan Iptu Maman Suherman sebelumnya Kapolsek Pataruman, kini jabatan barunya sebagai Kanit Binmas Polsek Ciamis. Dan yang menggantikannya adalah AKP Hadi Winarso, yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Banjar. 

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk meningkatkan kinerja. 

“Tujuan untuk meningkatkan kinerja tugas kepolisian, dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Banjar,” kata Ardiyaningsih. 

Selain serah terima pejabat utama baru, Ardiyaningsih menambahkan, jabatan Kanit Reg Ident Satlantas Polres Banjar yang semula dijabat oleh Iptu. Adhi Prasidya kini menyerahkan kepada Ipda. Agus Budiyanto. 

“Ada juga kanit Reg Ident yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kanit Reg Ident Polres Kuningan. Saya ucapkan selamat kepada semuanya dan tetap berikan yang terbaik dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)