Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita PangandaranPAN Pangandaran Usulkan Susi Pudjiastuti Sebagai Capres

PAN Pangandaran Usulkan Susi Pudjiastuti Sebagai Capres

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, direkomendasikan oleh DPD PAN Pangandaran, untuk menjadi calon Presiden 2024.

Hal itu terkemuka saat kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Perwakilan Daerah PAN Pangandaran, di Setia Hotel, Sabtu (18/6/2022).

Ketua DPD PAN Kabupaten Pangandaran Hamdi mengatakan, agenda Rakerda yakni mengusulkan pandangan politik jelang 2024.

Salah satunya yakni mengusulkan bakal calon Presiden RI yang mempunyai dedikasi nasionalis – religius.

“Artinya sebagai partai yang terbuka siap mendorong tokoh – tokoh daerah, maupun nasional yang nantinya akan direkomendasikan ke Rakerwil Provinsi Jawa Barat untuk diusulkan bakal calon Presiden di 2024,” ujar Hamdi.

Baca juga: Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Pangandaran Persiapkan Diri

Ia menyebut, ada beberapa opsi sosok atau calon yang tentu harus mempunyai integritas,  berkualitas, dan yang terpenting adalah peduli terhadap rakyatnya.

Pihaknya secara gamblang, merekomendasikan bakal calon Presiden dari tokoh Pangandaran yakni Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Sedangkan dari tokoh nasional diusulkan Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN, yang baru diangkat menjadi Menteri Perdagangan,” ungkapnya.

Sementara itu lanjut Hamdi, untuk calon Gubernur Jawa Barat, DPD PAN Pangandaran akan mengusung dan mengusulkan calon tunggal yakni Desi Ratnasari, yang merupakan Ketua DPW PAN Jabar.

Terkait dengan target Pileg 2024, Hamdi menargetkan perolehan minimal 8 kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran.

Target itu kata Hamdi, dianggap realistis karena saat ini semua kader dari mulai ranting sampai DPD sudah solid.

“Sangat realistis, apalagi saat ini ada penambahan anggota baru secara sukarela gabung di DPD PAN ada sekitar sebanyak 600 orang, jelas ini sangat potensial,” jelas Hamdi.

Sementara itu, Ketua KPPW Jawa Barat Herry Dermawan, mengajak para kader DPD PAN Kabupaten Pangandaran untuk memperoleh suara sebanyak mungkin, dengan melakukan konsolidasi sampai ke akar bawah DPC dan DPRD.

“DPRt lah yang nantinya berjuang secara militan untuk mendulang suara dan sebagai ujung tombak dari mesin partai,” pungkasnya. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)