Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranPecinta Koi di Pangandaran Didorong Gelar Kontes Rutin

Pecinta Koi di Pangandaran Didorong Gelar Kontes Rutin

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat mendorong pecinta Koi menggelar kontes secara rutin di tempat wisata.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran Dedi Surachman menyambut baik banyaknya pecinta ikan Koi di Pangandaran.

“Tentu ini sangat menggembirakan bagi kami, geliat peternak budidaya dan penghobi ikan hias Koi di Pangandaran sudah mulai banyak. Bahkan sudah mulai ada kontes juga yaitu Keeping Contest yang sudah tiga kali digelar,” kata Dedi kepada HR Online, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Keeping Contest Koi Pangandaran: 39 Peserta Mendaftar, 2 Diskualifikasi

Dedi menambahkan, Keeping Contest yang digelar oleh para pecinta Koi di Pangandaran akan meningkatkan kualitas ikan Koi.

“Saya apresiasi untuk penyelenggara kegiatan. Tentu dengan acara-acara seperti ini kualitas ikan hias Koi akan meningkat seiring sering dilombakan di Pangandaran,” ungkapnya.

Dedi mendorong komunitas Koi Pangandaran menggelar kontes dan secara rutin sehingga bisa masuk kalender tahunan.

“Kita ini daerah wisata kedepan acara atau kegiatan seperti ini harus bisa diselenggarakan di destinasi wisata, supaya banyak pengunjung dan bakal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Sementara itu, Mijo atau Bang Joy salah satu panitia Keeping Contest mengakui adanya peningkatan peserta. 

“Pesertanya meningkat, ada 39 peserta, dengan 2 peserta yang didiskualifikasi karena ukuran ikannya kurang walaupun bentuk dan warnanya bagus dan cerah,” katanya, Senin (27/6/2022).

Mijo menambahkan, pecinta ikan Koi di Pangandaran sudah banyak serta antusiasnya tinggi.

“Potensi saat ini di Pangandaran luar biasa dari hasil peternak Koi sampai budidaya sudah banyak,” katanya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)