Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita CiamisPemancing Diduga Hanyut di Sukadana Ciamis, Alat Pancingnya Tertinggal di Pinggir...

Pemancing Diduga Hanyut di Sukadana Ciamis, Alat Pancingnya Tertinggal di Pinggir Sungai

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pemancing diduga hanyut di Kali Cirende, Blok Leuwi, Dusun Cibangban, RT 05, RW, 04, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/6/2022) malam.

Pemancing yang diduga hanyut tersebut bernama Ade Irawan (30) warga Dusun Cibangban, Desa Bunter, RT 06, RW 04, Kecamatan Sukadana.

Baca Juga: Pandangan Terganggu, Pemotor di Banjarsari Ciamis Tabrakan Hingga Luka Parah

Dari pantauan HR Online di lokasi kejadian, terlihat petugas menemukan alat pancing Ade Irawan masih berada di tempatnya. Begitu juga dengan peralatan lainnya. Hanya saja, orangnya tidak terlihat.

Sementara itu, tiga perahu karet diterjunkan untuk mencari pemancing yang diduga hanyut di Sukadana tersebut.

Nur salah seorang warga yang tinggal dekat dengan Kali Cirende menuturkan, Ade Irawan sudah terbiasa memancing di Kali Cirende.

“Warga juga melihat beliau masih macing sekitar pukul 17.30 WIB sore dengan kondisi cuaca memang sedang hujan saat itu dan kondisi air juga sangat tinggi,” terangnya kepada HR Online di lokasi pencarian, Selasa (21/06/2020).

Lanjutnya, pada malam hari setelah adzan Isya, istri Ade Irawan menginformasikan kepada warga, suaminya tidak kunjung pulang.

Saat itulah, warga melakukan pencarian di lokasi terakhir Ade terlihat memancing, namun Ade tidak ada di tempat.

“Warga menyangka saat itu, Ade mungkin sedang mencari cacing untuk umpan mancing. Namun setelah dicari ke sana ke mari beliau tidak ada,” katanya.

Nur menjelaskan, pencarian Ade pun kembali dilakukan dengan menyusuri sekitaran kali Cirende hingga pagi hari. Sayangnya sampai Selasa (21/6/2022) siang, Ade belum ditemukan.

“Pagi hari warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak desa dan sekarang sedang dilakukan pencarian bersama BPBD, Tagana dan PMI,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)