Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita JabarPencarian Anak Gubernur Jabar di Sungai Aare Masih Terus Dilakukan

Pencarian Anak Gubernur Jabar di Sungai Aare Masih Terus Dilakukan

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad pastikan pencarian anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz masih berlangsung. Sebelumnya Eril hilang di Sungai Aare, Swiss.

Meski saat ini pihak perwakilan keluarga Ridwan Kamil pulang ke Indonesia. Nantinya, informasi mengenai pencarian Eril terus disampaikan oleh KBRI Swiss secara berkala.

“Saya ingin tegaskan bahwa KBRI tetap melaksanakan tugas dan jadi kontak bagi pihak keluarga untuk memantau proses pencarian. Meski mungkin pihak keluarga sudah kembali ke Indonesia,” ungkapnya, Senin (6/6/2022).

Muliaman menjelaskan, KBRI Swiss akan sepenuhnya berkoordinasi intensif mengenai proses pencarian anak Gubernur Jabar. Baik dengan kepolisian setempat dan juga dengan keluarga Ridwan Kamil.

Baca juga: Pencarian Putra Sulung Gubernur Jabar Libatkan Komunitas Lingkungan Sungai Aare

“Tentunya kami akan berkoordinasi dengan otoritas setempat. Peristiwa ini sudah menjadi perhatian semua termasuk level lokal Swiss. Kita lakukan upaya optimal,” jelasnya.

Muliaman menegaskan pihaknya terus bertugas guna menjembatani serta memfasilitasi komunikasi. Antara otoritas kepolisian setempat, KBR dan pihak keluarga.

Berdasarkan hasil komunikasi KBRI Swiss dan kepolisian setempat, proses pencarian anak Gubernur Jabar hingga kini terus berjalan optimal.

“Semoga mendengar kabar baik, mari kita berdoa bersama agar doa kita terkabul,” ucapnya.

Sementara itu, Erwin Muniruzaman, perwakilan keluarga Gubernur Jabar, mengatakan bahwa langkah-langkah keluarga dalam menempuh proses pencarian akan berjalan dinamis. Termasuk waktu berapa lama perwakilan keluarga di Swiss.

“Secara berkala kita akan evaluasi, sebagaimana penjelasan dan situasinya,” ucapnya.

Perwakilan keluarga harus pulang meski pencarian Eril belum membuahkan hasil. Namun setidaknya ada usaha dan doa yang terus pihak keluarga lakukan. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)