Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarPencarian Korban Tenggelam di Citanduy Kota Banjar Hari Ketiga Libatkan 70 Orang

Pencarian Korban Tenggelam di Citanduy Kota Banjar Hari Ketiga Libatkan 70 Orang

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Pencarian korban tenggelam di Sungai Citanduy wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, memasuki hari ketiga, Kamis (30/06/2022). Namun masih belum juga membuahkan hasil.

Pada hari ketiga ini, sebanyak 70 orang tim gabungan masih melakukan pencarian korban tenggelam bernama Kamisun (58), warga Lingkungan Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Korban dilaporkan tenggelam sejak Selasa (28/06/2022).

Komandan Tim Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo mengatakan, pihaknya kembali melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai Citanduy.

Tim gabungan melakukan penyisiran di Sungai Citanduy mulai dari kawasan Bendungan Dobo, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, hingga Bendungan Manganti, Kabupaten Ciamis. 

“Rute pencarian hari ketiga ini kita turunkan sebanyak lima perahu karet untuk menyusuri Sungai Citanduy,” terang Bagus Prayogo.

Baca Juga : Kabar Terkini Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Banjar

Ia juga menjelaskan, hari ketiga pencarian korban tenggelam, pihaknya mendapat dukung personel dari Batalyon 323 Raider dan Koramil. Tujuannya untuk mempercepat pencarian.

“Kita sekarang mendapat dukungan personel TNI dari Batalyon 323 Raider dan Koramil. Sampai hari ketiga, total ada 70 orang yang ikut dalam operasi pencarian korban tenggelam ini,” kata Bagus.

Berdasarkan pantauan HR Online di lapangan, proses pencarian korban dengan menggunakan perahu karet bermuara di Bendungan Manganti.

Namun sampai hingga sore hari pencarian korban tenggelam bernama Kamisun belum bisa membuahkan hasil. 

“Proses pencarian kita hentikan sampai sore ini dan akan kita lanjutkan besok pagi,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)