Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita JabarPencarian Putra Sulung Gubernur Jabar Libatkan Komunitas Lingkungan Sungai Aare

Pencarian Putra Sulung Gubernur Jabar Libatkan Komunitas Lingkungan Sungai Aare

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat ini terus berlanjut. Kali ini melibatkan sejumlah komunitas lingkungan Sungai Aare, Berns, Swiss. Eril hilang sejak Kamis (26/5/2022) lalu.

Komunitas itu antara lain klub pemancing, komunitas berkebun hingga klub pendayung. Menurut informasi, KBRI Bern menyebut kepolisian setempat pastikan para komunitas ini memiliki kesadaran yang tinggi dan memberikan perhatian besar pada proses pencarian Eril.

“Kepala Polisi setempat menyampaikan mereka telah berkomunikasi dan menginformasikan ke komunitas lingkungan Sungai Aare,” ujar Kakak Kandung Ridwan Kamil Erwin Minuruzaman, Rabu (1/6/2022).

Pihak keluarga berharap, dengan melibatkan komunitas dalam pencarian putra sulung Gubernur Jabar ini bisa membuahkan hasil. Komunikas bisa menyampaikan informasi sekecil apapun yang ditemukan di Sungai Aare kepada pihak kepolisan.

“Harapannya sekira memang ada informasi dan temuan apapun bisa dapat sampai ke pihak otoritas setempat,” kata Erwin.

Sehari sebelumnya, 31 Mei 2022, Polisi Maritim bersama pihak lainnya masih terus melakukan pencarian. Namun belum ada membuahkan hasil. Kepala Polisi Bern pun langsung menyampaikan informasi itu kepada Ridwan Kamil.

Berdasarkan hasil evaluasi, pihak kepolisian Bern masih akan tetap melakukan proses pencarian. Namun untuk metode penyelamatan tergantung pada kondisi sungai, atau sifatnya situasional.

Menurut informasi perkiraan cuaca di Bern beberapa hari ke depan akan turun hujan disertai badai. Kondisi ini bisa berp ngaruh terhadap Sungai Aare. Meski demikian, pihak otoritas setempat pastikan akan terus melakukan pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jabar.

“Mereka berkomitmen untuk tetap melakukan pencarian intensif,” terang Erwin. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)