Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranPendapat Wabup Pangandaran Soal Pendidikan Keberagaman di SMK Bakti Karya

Pendapat Wabup Pangandaran Soal Pendidikan Keberagaman di SMK Bakti Karya

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pendidikan multikultural dan keberagaman di SMK Bakti Karya Parigi, Pangandaran, Jabar, menciptakan harmonisasi kehidupan di masyarakat.

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan memberikan apresiasi atas berjalannya proses pendidikan di SMK tersebut.

“SMK Bakti Karya ini merupakan agen toleransi dan agen promosi wisata Pangandaran ke nusantara,” ujar Ujang Endin Indrawan, saat menghadiri gelar pamit siswa SMK Bakti Karya Parigi angkatan ke IV di area sekolah, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Dukung Sekolah Keberagaman, Pemkab Pangandaran Akan Bangun Sarpras di SMK Bakti Karya

Pihaknya sangat mengapresiasi spirit daya juang dan inovasi dari SMK Bakti Karya Parigi ini.

Bukan hanya memberikan ilmu teknologi saja, tetapi juga membangun serta menjaga keanekaragaman dan keberagaman seperti agama, suku, bahasa dan budaya dengan damai.

“Maka sekolah ini salah satu agen dalam mengembangkan toleransi, keberagaman dalam perbedaan di Pangandaran, tentu spirit ini akan sampai ke seluruh nusantara,” katanya.

Maka dari itu, pemerintah daerah akan suport daya juang dan inovasi dalam menjaga keanekaragaman tersebut.

“Spirit ini bukan untuk Pangandaran tapi seluruh wilayah Nusantara, spirit yang diberikan oleh sekolah ini bekal menyongsong masa depan diri dan bangsa, yakin kedepan akan semakin besar, maju dan berkembang, karena ini baru 4 angkatan proses terus berjalan,” jelas Ujang Endin Indrawan.

Selain sebagai agen toleransi, SMK Bakti Karya ini juga sebagai agen dalam mempromosikan daerah wisata yang kondusif, karena wisata identik dengan keindahan, kebersihan, kondusifitas.

“Sekolah ini memberi pesan pelajaran bagaimana menjaga dan terciptanya kerukunan di antara sesama masyarakat, jelas akan meningkat jumlah wisatawan yang datang juga multi efeknya luas,” paparnya. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)