Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita BanjarPesan Walikota Banjar ke Calon Haji: Jaga Kesehatan dan Nama Baik

Pesan Walikota Banjar ke Calon Haji: Jaga Kesehatan dan Nama Baik

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Jawa Barat, Hj. Ade Uu Sukaesih, memberi pesan kepada jemaah calon haji untuk menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kota Banjar. 

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara pelepasan keberangkatan jemaah calon haji yang berlangsung di gedung Dakwah Islam, pada Jumat (24/6/2022) malam tadi. 

“Jaga kesehatan jangan merasa percaya diri karena penyebaran virus Covid-19 ini masih gentayangan, dan juga cuaca di sana sampai 40 derajat selsius. Terus ibu titip jaga nama baik Kota Banjar, umumnya Indonesia,” kata Ade Uu kepada wartawan. 

Baca Juga: Warga Banjar Sukses Budi Daya Anggur, Pembeli Bisa Petik Sendiri

Selain itu, kepada jemaah calon haji agar selalu fokus dalam menjalani setiap ibadah di tanah suci, supaya mengikuti tahapan dengan lancar. 

“Harus fokus ibadahnya supaya lancar, dan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” pesan Walikota Banjar.

Terpisah, Ketua Panitia Pemberangkatan Jemaah Haji Kota Banjar, KH. Muchtar Ghozali menyampaikan, para calon jemaah haji saat ini diberangkatkan ke embarkasi Bekasi, dan akan tiba pada pukul 09.00 WIB. 

“Sekarang ini para jamaah akan menuju embarkasi Bekasi, dan diterima di sana sekitar pukul 09.00 WIB,” ujar Muchtar Ghozali. 

Kemudian, setelah diterima di embarkasi rencananya jemaah calon haji akan berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu, sekitar pukul 02.20 WIB dan take off pukul 07.20 WIB. 

Menurutnya, jemaah yang berangkat dari Kota Banjar, sebanyak 89 orang dan ditambah dengan 2 orang petugas kloter. 

“Adapun dua orang jemaah termuda dari Desa Balokang, mereka suami istri dengan usia 30 tahun,” imbuhnya. 

Ia berharap para jemaah calon haji bisa beribadah dengan sempurna serta pulang ke kampung halaman dengan selamat dan sehat. 

“Mudah-mudahan dilancarkan dalam beribadahnya supaya menjadi haji mabrur mabrurah dan pulang dengan selamat,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)