Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita BanjarPrajurit Raider 323/BP Kostrad Banjar Asah Kemampuan Menembak Kelompok 

Prajurit Raider 323/BP Kostrad Banjar Asah Kemampuan Menembak Kelompok 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 100 Prajurit Yonif Raider 323 Buaya Putih Kostrad, Kota Banjar, Jawa Barat, melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas datar.

Kegiatan latihan menembak senjata lintas dasar yang dipimpin langsung Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf. Triyono Hadiyanto tersebut berlangsung di Rahlat Majingklak Komplek, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (18/6/2022).

Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf. Triyono Hadiyanto, mengatakan, latihan menembak senjata kelompok lintas dasar tersebut untuk meningkatkan kemampuan menembak para personel raider 323/BP Kostrad.

Pada prakteknya para personel yang merupakan awak senjata bantuan mengasah kemahiran menembak basah SO Minimi, SMR, SMS, dan SMB Cis. Diikuti oleh 100 personel.

“Kegiatan latihan menembak ini sebagai latihan lanjutan pada pelaksanaan menembak senjata kelompok,” kata Danyonif Letkol Inf. Triyono dalam keterangan resminya, Minggu (29/6/2022).

Lanjutnya, dengan melatih kemampuan menembak tersebut diharapkan prajurit personel Yonif Raider 323/BP yang menjabat sebagai Dancuk, Tabak, Taban, dan Tamu mahir mengoperasikan senjata indeks masing-masing.

Sehingga, para personel yang telah menduduki sebagai awak senjata bantuan lebih profesional serta dapat memahami karakteristik senjata dan amunisi dengan baik.

“Dengan adanya latihan ini tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada personel dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan oleh satuan,” ucap Danyonif.

Baca Juga: Mengidap Demensia dan Tak Terawat, Seorang Nenek di Kota Banjar Dijemput Kemensos

Lebih lanjut ia menambahkan, pada kesempatan tersebut para personel juga melaksanakan bakti sosial pembagian sembako. Termasuk juga pelayanan kesehatan gratis untuk warga Palatar Agung.

Selain itu, para personel juga melakukan karya bhakti bersih-bersih lingkungan di Palatar Agung.

“Pembagian sembako dan juga pelayanan kesehatan gratis tersebut bentuk ucapan terima kasih kami. Kami sampaikan terima kasih kepada warga yang telah mengizinkan wilayahnya digunakan untuk berlatih,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)