Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariTak Sampai 1 Jam, Puluhan Pengendara di Banjarsari Ciamis Kena Razia Operasi...

Tak Sampai 1 Jam, Puluhan Pengendara di Banjarsari Ciamis Kena Razia Operasi Patuh Lodaya 2022

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jajaran kepolisian Lalu Lintas Polsek Banjarsari, Polres Ciamis, Polda Jabar, menggelar razia Operasi Patuh Lodaya 2022, pada Selasa (14/6/2022).

Razia yang digelar di depan Mapolsek Banjarsari tersebut, diikuti oleh jajaran personil dari Polsek Banjarsari.

Pantauan HR Online, dalam hitungan kurang dari satu jam, puluhan kendaraan roda dua terjaring razia.

Rata-rata, para pengendara ini tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kendaraan serta tidak memiliki SIM.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ma’mun Murod melalui Panit Intelkam IPDA Unang Lesmana mengatakan, razia Operasi Patuh Lodaya tersebut, akan digelar dari tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

“Dari razia hari ini, kami menjatuhkan tilang terhadap puluhan pengendara sepeda motor,” katanya kepada HR Online, Selasa (14/6/2022).

“Rata-rata mereka melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm. Kemudian, tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, berknalpot brong serta tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” imbuhnya.

Razia Operasi Lodaya 2022 yang jajaran Polsek Banjarsari lakukan berlangsung kurang lebih dua jam.

Sementara kendaraan yang mendominasi pelanggaran lalu lintas adalah pengendara roda 2. Bahkan, tak sedikit pelajar yang terkena razia Patuh Lodaya, karena tidak memakai helm, serta tidak membawa surat-surat kendaraan.

Oleh karena itu, Kompol Ma’mun Murod mengimbau kepada masyarakat, agar membawa kelengkapan surat-surat kendaraan serta memakai helm saat berkendara.

Hal tersebut mengingat beberapa hari kedepan jajaran kepolisian akan terus melakukan razia Operasi Patuh Lodaya di beberapa titik lokasi.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan bahwa yang paling utama adalah keselamatan pengendara. Namun menurutnya, bukan hanya keselamatan pengendara itu sendiri, melainkan juga keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Sehingga, dengan melengkapi surat-surat berkendara serta mematuhi rambu dan peraturan berkendara, maka telah ikut menciptakan tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)