Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisRechecking Kampung KB Ciheuleut, Wabup Ciamis Berharap Jadi Juara Tingkat Jabar

Rechecking Kampung KB Ciheuleut, Wabup Ciamis Berharap Jadi Juara Tingkat Jabar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar melaksanakan rechecking ke Kampung KB Ciheuleut, Desa Sadewata, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Selasa (31/5/2022).

Kampung KB Ciheuleut adalah perwakilan Kabupaten Ciamis yang mengikuti lomba kampung KB tingkat Jabar, tahun 2022 ini.

Saat ini lomba kampung KB tingkat Jabar sudah memasuki tahap 3, yakni rechecking ke lokasi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama Kepala DPPKBP3A Ciamis Drs Dian Budiyana M.Si hadir, dan menerima rombongan tim penilai.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memberikan apresiasi ke kampung KB Ciheuleut, karena sudah mewakili Ciamis ke tingkat Jabar.

“Saya berharap kampung KB Ciheuleut bisa menjadi juara di tingkat Jawa Barat,” ujar Yana.

Baca juga: Bumbung PBB-P2, Dorong Masyarakat di Ciamis Percepat Bayar Pajak

Ia menyatakan, Pemkab Ciamis sangat mendukung keberadaan program Kampung KB (Keluarga Berkualitas). Kata dia, bangsa yang maju berawal dari keluarga yang berkualitas.

“Program Kampung KB ini kita harapkan bisa meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat, sehingga visi Kabupaten Ciamis mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua bisa tercapai,” katanya.

Lanjutnya, dalam upaya mendukung program Kampung KB, Pemkab Ciamis mengeluarkan beberapa regulasi dan kebijakan untuk suksesi program tersebut.

“Tentunya program ini harus kita dukung secara bersama-sama, dengan sinergitas dari semua pihak, tentunya program ini akan berjalan dengan baik,” ungkap Yana.

Selain melihatkan instansi pemerintah, dalam pelaksanaan program Kampung KB, Pemkab Ciamis menggunakan konsep Pentahelix atau multipihak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ciamis, Drs Dian Budiyana M.Si mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan Kampung KB Ciheuleut secara matang, untuk mengikuti lomba tingkat Jawa Barat.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi juara di tingkat Jabar,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)