Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarRumah Warga Kota Banjar Dibobol Maling, Perhiasan dan Logam Mulia Raib

Rumah Warga Kota Banjar Dibobol Maling, Perhiasan dan Logam Mulia Raib

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Rumah warga Kota Banjar, Jawa Barat dibobol maling. Akibatnya perhiasan dan logam mulian milik korban raib, Senin (27/6/2022).

Peristiwa pencurian itu terjadi saat kondisi rumah yang ada di Lingkungan Banjar Kolot, RT 1, RW 12, Kelurahan Banjar, sedang ditinggalkan oleh pemiliknya. 

Namun pelaku ini bisa dikatakan terbilang nekat karena beraksi membobol rumah di siang bolong. 

Korban bernama Aam Amaliyah mengatakan, sejak satu bulan terakhir rumah tersebut selalu dalam keadaan kosong. 

“Rumah kondisinya kosong karena di tinggal dari jam 08.00 WIB, memang sudah satu bulan terakhir rumah kalau tiap pagi kosong pulangnya sore karena lagi bikin rumah di belakang Kelurahan Banjar,” kata korban kepada wartawan, Senin (27/6/2022). 

Baca Juga: Waduh! Maling Berani Embat Motor Milik Anggota Polisi di Kota Banjar

Ia menjelaskan, pertama kali mengetahui rumahnya disatroni pencuri sekitar pukul 17.00 WIB, dengan kondisi pintu rusak dan sedikit terbuka. 

“Pas pulang tadi pintu pagar sudah terbuka, terus pintu masuk kelihatan jebol dan di dorong langsung terbuka,” jelasnya. 

Begitu mengetahui ada yang tidak beres dengan kondisi rumahnya, Aam pun langsung menghubungi suaminya yang sedang bekerja. 

“Setelah itu suami saya nelpon ke pak RT, pas masuk bareng-bareng kondisi kamar saya udah berantakan semuanya,” terang Aam. 

Adapun beberapa barang milik korban yang hilang, yakni perhiasan kalung 5 gram, liontin 2 gram, logam mulia 2 buah dengan masing-masing memiliki berat 12 dan 15 gram. 

“Untuk dua logam mulia itu penghargaan satya lencana dengan logo bank BRI, terus sertifikat logam mulia yang 12 gram juga hilang,” paparnya. 

Rumah Warga Lainnya di Kota Banjar Juga Dibobol Maling

Sementara itu, hal serupa juga menimpa seorang warga bernama Ridwan Saidi, yang rumahnya persis di pinggir lokasi pertama. 

Pelaku menggunakan modus dengan memanfaatkan kondisi rumah yang ditinggalkan oleh penghuni tersebut jadi sasaran empuk aksi pencurian. 

“Saya tadi keluar rumah sekitar jam setengah 2 siang, terus pas Magrib pulang tau-taunya pintu samping udah terbuka,” katanya. 

Setelah dicek, ia melihat kamarnya dalam kondisi berantakan dan uang yang ada di dalam lemari hilang. 

“Uang yang hilang cuma Rp 300 ribu, alhamdulillah barang-barang yang lain masih aman,” pungkasnya. 

Dengan begitu, peristiwa pembobolan rumah tersebut kini sudah ditangani oleh petugas kepolisian dari Satreskrim Polsek Banjar. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)