Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BisnisSah Saham Emiten Media Terbaik di Indonesia, Ini Rekomendasinya

Sah Saham Emiten Media Terbaik di Indonesia, Ini Rekomendasinya

Sah Saham emiten media memiliki peluang yang cukup melonjak di tahun 2022 ini. Hal ini didorong dengan adanya peningkatan permintaan iklan.

Ada banyak sekali daftar rekomendasi saham dengan performa terbaik. Jika Anda berminat untuk masuk dalam pasar dunia saham industri media, bisa simak ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Saham Masuk Watchlist Bursa Memiliki Kriteria yang Sudah Ditentukan

Rekomendasi Sah Saham Emiten Media

Saham menjadi instrumen investasi yang cukup menjanjikan. Saat ini ada banyak sekali saham yang mengalami pergerakan cukup signifikan.

Setelah pandemi berlangsung cukup lama, kini investasi mulai bangkit kembali. Seperti yang telah analisa prospek emiten sektor media peroleh yang cukup bagus. Untuk tahun ini saham media cukup cerah.

Bahkan menunjukkan pergerakan angka positif ke depan. Selain kinerjanya yang membaik, saham tersebut juga memiliki kinerja yang masih mendapat prediksi bakal melanjutkan pertumbuhan serius.

Pertumbuhan dari pendapatan atau laba seiring pemulihan perekonomian masyarakat secara berkelanjutan. Ada banyak emiten saham yang direkomendasikan. Adapun sebagai contoh yaitu emiten SCMA.

Baca Juga: Alasan Membeli Saham yang Dilakukan Investor Ternyata Ini Faktanya

Pergerakan Saham Emiten SCMA

SCMA atau Surya Citra Media adalah salah satu sah saham emiten media yang menaungi dua stasiun televisi besar Indonesia. Keduanya yaitu Indosiar dan SCTV.

Perusahaan berhasil memberikan prospek yang cukup bagus. Tercatat pendapatan iklan pada kuartal pertama tahun 2022 tercatat sebesar Rp 1,62 triliun.

Bisa dibilang tumbuh dari periode yang sama antara tahun sebelumnya yaitu Rp 1,52 triliun. Secara pendapatan total bersih Rp 1,53 triliun pada kuartal pertama.

Dapat tumbuh 9,28% dari periode yang sama seperti tahun sebelumnya dengan total pendapatan Rp 1,40 triliun. Tidak hanya itu saja, program dan siaran juga terus mengalami kenaikan sebesar 24,87%.

Dari angka Rp 648,98 miliar menjadi Rp 810,39 triliun. Meski demikian, namun untuk beban program dan siaran juga mengalami kenaikan. Menunjukkan angka 24,87% dari Rp 648,98 miliar menjadi Rp 810,39 miliar.

Total laba bersih yang emiten saham SCMA peroleh yaitu Rp 284,84 miliar yang menunjukkan angka penurunan sebesar 14,08%.

Baca Juga: Strategi Swing Trading Saham Membantu Trader Meraup Keuntungan

Media Nusantara Citra (MNCN)

Sedangkan untuk sah saham emiten media selanjutnya yaitu MNCN. Media Nusantara Citra merupakan perusahaan yang bergerak dari bidang terpadu.

Perusahaan besar ini memiliki lebih dari saluran TV nasional. Mulai dari RCTI, MNC TV, iNews, dan GTV. Menariknya lagi, emiten tersebut juga mengembangkan layanan TV digital.

Di mana Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan dompet elektronik. MNC juga memiliki anak perusahaan terkemuka yaitu MNC Vision Networks (IPTV).

Meski masa pandemi, emiten media yang satu ini tetap mampu bertahan dengan berbagai layanan bisnis yang ada.

Hal ini terbukti dengan adanya catatan laba bersih saham MNCN sebesar 1,8 triliun. Jumlahnya bahkan lebih besar 400 miliar daripada periode sebelumnya.

Sebenarnya masih banyak rekomendasi saham media yang mengalami pergerakan positif. Seperti sah saham emiten media, baik dari SCMA maupun MNCN. (R10/HR-Online)