Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BisnisSaham Grup Panin Mengalami Peningkatan Signifikan, Ini Beritanya

Saham Grup Panin Mengalami Peningkatan Signifikan, Ini Beritanya

Saham grup Panin nyaris amblas 1% saat perdagangan sesi pertamanya. Dari berita yang beredar Jumat kemarin, harga saham tersebut justru berterbangan.

Beberapa saham dari grup tersebut sudah hijau saat indeks sempat jatuh lebih dari 1% sebelum perdagangan sesi pertama. Saham terkuat dipimpin oleh PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS).

Kenaikan menguat dengan nilai 32,84% hingga sesi istirahat siang. Sedangkan untuk shm grup Panin lainnya yang leading yaitu PT Panin Financial Tbk (PNLF) dengan kenaikan 15,20%.

PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) juga ikut menguat 14,38%. Seperti yang sudah banyak diketahui jika harga saham terus mengalami yang namanya pergerakkan.

Ada yang berhasil naik dan menguat, namun ada juga yang mengalami penurunan.

Baca Juga: Saham GoTo Tembus Rp 400 di Bawah Kepemimpinan yang Solid

Harga Saham Grup Panin Melonjak

Investasi menjadi kegiatan yang cukup membantu di era yang serba maju seperti saat ini. Dari sekian banyaknya investasi, saham menjadi salah satu yang cukup populer dan banyak peminatnya.

Dalam beberapa hari terakhir saham Panin mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Hampir semua saham masuk dalam tentakel bisnis. Dengan adanya banyak pergerakan harga saham Panin saat penutupan pergerakan Jumat kemarin.

Saham PNBN menguat naik dari angka 14,38% ke level Rp 1.750 per saham. Berbagai kabar pasar juga ikut mempengaruhi kenaikan harga saham Panin.

Setelah Absen 17 tahun dalam pembagian dividen, PNBN kini merencanakan untuk menyetor laba sebagian hasil perusahaan pada investor.

Selain masalah dividen, ada juga kabar yang beredar di pasar yaitu jika pemilik saham PNBN dalam proses menjual kepemilikannya.

Baca Juga: Harga Saham Amazon Terus Mengalami Penurunan di Tahun 2022

Rekapitulasi Pergerakan Saham

Setelah terpantau menguat, saham grup Panin memiliki rekapitulasi pergerakan harga sahamnya.

Hingga pergerakan pasar pada periode pertama kemarin dapat disimpulkan jika ada beberapa saham yang mengalami perubahan yaitu:

  1. PT Panin Dubai Indonesia Syariah Tbk (PNBS) mengalami perubahan pada angka 32.84%
  2. Perusahaan dengan saham PNBN PT Bank Pan Indonesia Tbk juga mengalami perubahan dengan angka 14. 38%
  3. Sedangkan untuk PT Panin Financial Tbk (PNLF) mengalami peningkatan harga sebesar 15.20%
  4. PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) meningkat pada angka 9.35%
  5. Perusahaan dengan saham PNIN PT Paninvest TBK mengalami perubahan 13,53%
  6. PT Verena Multi Finance Tbk (VRNA) juga meningkat pada angka 9.35%
  7. Untuk yang terakhir yaitu PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) memiliki perubahan 3.85%.

Harga saham grup Panin memang bergerak cukup signifikan. Hal ini juga tampak dari perubahan pergerakan pada sesi penutupan perdagangan harga saham sesi pertama.

Sebenarnya berita tentang penjualan kepemilikan saham panin sudah terdengar sejak lama. Bank terbesar di benua Kanguru ini kabarnya akan melepas kepemilikannya.

Baca Juga: Rekomendasi Saham ICBP Potensi Terus Naik Sepanjang Tahun 2022

ANZ Bank telah menguasai saham bank Panin sebesar 38.82%. Selain itu, masih ada pemegang saham lainnya yaitu PT Panin Financial Tbk sebesar 46.05% dan publik 15.14%.

Dari beberapa kabar kepemilikan tersebut, namun yang paling memiliki potensi saham grup panin yaitu Mizuho Financial Group Inc. (R10/HR-Online)