Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy Tab S6 Lite edisi 2022 menjadi tablet baru yang hadir ke pasar elektronik Indonesia. Tablet Samsung ini memudahkan dan memberikan pengalaman untuk penggunanya.

Hal tersebut karena Galaxy Tab S6 Lite 2022 memiliki spesifikasi yang mumpuni. Seperti ditenagai chipset Snapdragon 720G besutan Qualcomm yang powerful.

Selain itu juga tersedia S Pen yang bisa memudahkan penggunanya untuk menulis dan lain sebagainya. Bahkan, perangkat ini juga memaksimalkan produktif sekaligus tetap bergaya.

Kemampuan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022

Product Marketing Manager Mobile Experience SEIN, Annisa Maulina mengatakan, perangkat terbaru Samsung ini hadir dengan performa menjanjikan. Kemudian, layar yang luas, serta S Pen yang bisa membantu penggunanya untuk mengolah ide kapanpun.

Selain itu juga, Galaxy Tab S6 Lite 2022 ini membawa kamera dan juga audio terbaik untuk video call maupun Zoom Meeting.

Baca Juga : HP Nothing Phone 1, Smartphone Baru Mirip iPhone

Sehingga, katanya, aktivitas bekerja dan juga menikmati entertainment akan semakin maksimal, namun tetap memberikan penampilan stylish.

“Adapun inovasi ini kami hadirkan supaya para pengguna makin powerful dalam bekerja dan menikmati hiburan,” katanya dalam keterangan resmi yang HR Online terima, Rabu (29/6/2022).

Penunjang Produktivitas dan Hiburan

Perangkat Samsung Galaxy Tab S6 Lite edisi 2022 ini menghadirkan performa yang menjanjikan. Hal tersebut karena adanya chipset Snapdragon 720G, dengan fabrikasi 8nm.

Kelebihan dari prosesor Snapdragon 720G ini adalah adanya peningkatan performa CPU 1,5 kali, dan juga grafis atau GPU 1,6 kali daripada Galaxy Tab S6 Lite 2020.

Sehingga, dengan performa yang tangguh tersebut, pengguna bisa dengan nyaman serta lancar menikmati beragam fitur canggih yang tersedia pada perangkat Galaxy Tab S6 Lite.

Sementara untuk bagian layarnya, memiliki ukuran 10,4 inci. Selain lebar, layarnya tersebut juga jernih dan kaya warna.

Baca Juga : Internet Lelet di HP Android, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bahkan, terdapat juga fitur Split View, yang memudahkan penggunanya untuk membagi layar perangkat tablet untuk membuka 2 aplikasi.

Sedangkan sebagai pendukung performa dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022, terpasang RAM berkapasitas 4 GB, serta penyimpanan internal 128 GB.

Namun jika Anda merasa penyimpanan kurang besar, maka bisa menambahkannya dengan menggunakan microSD hingga 1 TB.

Sehingga, dengan kapasitas 1 TB tersebut, Anda dapat menyimpan 500 jam video, sekitar 250 ribu foto, dan juga lebih dari 6 juta untuk penyimpanan halaman dokumen.

Kemudian untuk daya baterainya memiliki kapasitas 7.040 mAh. Samsung mengklaim bahwa dengan daya sebesar itu, maka bisa untuk menonton video hingga 15 jam lamanya.

Desain Stylish yang Bikin Pede

Sedangkan untuk urusan desain, Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 memiliki bentuk yang stylish. Selain itu juga, bodinya yang ramping cuma 7 mm dengan berat hanya 467 gram.

Bahkan, bodinya ini mendapat perlindungan dengan menggunakan bahan metal premium yang tangguh.

Sementara untuk pilihan warna, Anda bisa memilih antara warna Oxford Gray atau Angora Blue. Hal itu tergantung selera masing-masing.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite edisi 2022 sudah mengoperasikan dengan memakai sistem operasi (OS) One UI versi 4.0 untuk tablet.

Baca Juga : HP Nokia Dragon 2022 Segera Rilis, Smartphone Kelas Dewa

Adapun kelebihan lainnya dari tablet besutan vendor Korea Selatan ini, bisa melakukan copy dan paste untuk gambar atau teks dari tablet ke smartphone atau sebaliknya.

Kemudian untuk kamera, bagian belakang terpasang lensa beresolusi 8 MP (wide). Kamera belakangnya ini memiliki fitur HDR, panorama dan lainnya. Selain itu juga bisa merekam video dengan resolusi [email protected]

Sedangkan untuk bagian depan terpasang kamera berkekuatan 5 MP, yang bisa merekam video [email protected]

Dengan kamera depan tersebut, Anda bisa melakukan video call atau panggilan via video dengan teman atau keluarga, lewat aplikasi Google Duo.

Tablet besutan Samsung ini bisa Anda dapatkan dengan banderol Rp 6.299.000. Samsung juga memberikan promo menarik yakni pada periode 1 sampai 31 Juli 2022.

Dalam masa promo tersebut, pembeli Samsung Galaxy Tab S6 Lite edisi 2022 bisa mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy Buds Live. Selain itu juga ada harga khusus Rp 25.000, buat bundling paket data provider XL sampai 120 GB untuk setahun. (R5/HR-Online/Editor-Adi)