Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarSDN 1 Mekarharja Kota Banjar Dibobol Maling, Laptop Guru Raib

SDN 1 Mekarharja Kota Banjar Dibobol Maling, Laptop Guru Raib

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, kali ini peristiwa tersebut menimpa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mekarharja.

Akibatnya, satu unit laptop milik salah seorang guru dan komponen sound system inventaris sekolah raib digasak pelaku pencurian.

Kepala SDN 1 Mekarharja, Azizd mengatakan, pelaku pencurian itu melancarkan aksinya diduga pada Kamis, (23/6/2020) malam hari.

“Kejadiannya itu hari Kamis malam pekan lalu, terus baru ketahuan hari Jumat pagi oleh penjaga sekolah,” kata Azizd kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Kabar Terkini Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Banjar

Ia menjelaskan, saat itu engsel pintu ruang guru dan perpustakaan terlihat seperti sudah dibongkar oleh pelaku secara paksa karena terdapat goresan.

“Pertama melihat itu posisi pintu yang sudah tidak tertutup rapat, meskipun sudah pakai teralis besi tapi kunci gemboknya kurang berfungsi jadi bisa ke buka,” jelasnya.

Menurutnya, dari ruang guru tersebut pelaku berhasil menggasak satu unit laptop milik salah seorang guru SDN 1 Mekarharja. Kemudian komponen sound system yang dicabut dari tempatnya.

“Kalau barang yang hilang satu laptop milik guru dan komponen sound system inventaris sekolah,” terangnya.

Selain itu, pelaku juga membuka secara paksa gembok kantin yang ada di belakang dan mengambil beberapa makanan.

“Di kantin belakang juga pintunya di rusak, bahkan ada bekas minuman. Terus pelaku juga meninggalkan jejak dengan abu sisa pembakaran di ruang guru, tapi entah itu membakar apa,” imbuhnya.

Namun sampai saat ini, pihak sekolah belum membuat laporan ke kepolisian untuk ditindaklanjuti dan memilih untuk mengganti kerugian barang yang digasak pelaku.

Sementara itu, dari pantauan HR-Online di lapangan, SDN 1 Mekarharja tidak memiliki sistem keamanan seperti kamera pengintai CCTV. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)