Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruSekat Dapur dan Ruang Makan Terbaik, Sebaiknya Pilih Model yang Tepat

Sekat Dapur dan Ruang Makan Terbaik, Sebaiknya Pilih Model yang Tepat

Sekat dapur dan ruang makan akan terlihat simpel jika Anda bisa memilih yang tepat. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan jenis sekat.

Memiliki rumah dengan desain menarik menjadi pilihan semua orang.

Ada banyak sekali desain sekat sesuai kebutuhan. Selain itu, fungsikan dengan ruangan itu sendiri. Menata interior sebuah rumah memang tidak mudah.

Anda pun bisa memilih sendiri desain yang menarik sesuai fungsi ruangan. Apalagi jika sekat tersebut berkaitan erat dengan dapur dan ruang makan. Anda perlu memilih yang tepat dan sesuai fungsinya.

Baca Juga: Partisi Dapur Minimalis, Memberi Privasi dan Area Multifungsi

Beberapa Model Sekat Dapur dan Ruang Makan yang Menarik

Adanya sekat pada ruangan di rumah memang bisa membatasi antara satu ruang dengan yang lainnya. Bagi rumah dengan desain minimalis penggunaan partisi adalah solusi terbaik.

Sekat atau partisi menjadi salah satu elemen pada bagian interior yang berfungsi untuk pemisah antar ruangan. Penggunaan sekat juga akan membuat ruangan tidak tercampur dengan area lainnya.

Tidak perlu menggunakan sekat dinding atau tembok. Namun kini Anda bisa memilih sendiri partisi sesuai ruangan itu sendiri.

Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan partisi. Mulai dari bisa Anda letakkan di berbagai ruangan, termasuk dapur dan ruang makan.

Memilih partisi yang tepat akan membuat ruangan terkesan lebih estetik. Jika Anda menginginkan penggunaan sekat, bisa memilih beberapa inspirasi model berikut ini.

Kombinasi Tembok dan Kayu

Menata ruangan di rumah memang tidak mudah. Anda juga bisa memilih desain sekat yang tepat antara dua ruangan berbeda. Begitu juga dengan sekat dapur dan ruang makan.

Kedua ruangan tersebut memang saling bersangkutan. Anda bisa gunakan partisi untuk memisahkannya.

Salah satu model partisi yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu perpaduan antara kayu dan tembok.

Bagi rumah dengan konsep minimalis, partisi yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan penggunaan sekat, bisa membuat ruangan terkesan lebih luas.

Anda bisa gunakan sekat bahan kayu dengan membentuknya seperti rak buku dengan lubang acak.

Sedangkan untuk bagian temboknya, Anda bisa menggunakannya sebagai penyangga rumah. Menentukan model sekat yang tepat, ruangan akan tampak lebih menarik sesuai fungsinya.

Baca Juga: Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka, Inspirasi Konsep Kekinian

Portable

Ada pilihan sekat dapur dan ruang makan selanjutnya yaitu portable. Anda bisa memilih model sekat yang satu ini karena mudah dipindahkan. Anda bisa letakkan portabel sesuai kebutuhan.

Karena sifatnya yang tidak permanen, sudah pasti akan membantu membuat ruangan tampak lebih lega. Tidak seperti tembok yang tidak bisa dipindahkan.

Anda bisa membuka, melipat, dan memindahkannya di beberapa tempat. Sekat portable juga bisa disesuaikan dengan bentuk ruangan itu sendiri.

Desainnya yang beragam akan membuat dekor ruangan semakin menarik.

Pintu Geser

Selain kedua model sekat dapur dan ruang makan tersebut, Anda pun bisa memilih penggunaan pintu geser. Untuk ruangan minimalis dengan keterbatasan lahan cocok menggunakan sekat pintu geser.

Menggunakan pintu geser dapat membantu memberikan privasi untuk ruangan sempit. Anda tidak akan merepotkan karena cukup membuka dan menutupnya dengan cara menggesernya saja.

Tirai

Penggunaan sekat tirai juga bisa menjadi pilihan tepat. Tirai yang berbahan kain ini bisa Anda gunakan sebagai pembatas antara dua ruangan. Anda akan jauh lebih mudah membuka dan menutupnya.

Ada banyak pilihan warna tirai sesuai dengan interior ruangan. Penggunaan tirai sekat dapur dan ruang makan terlihat lebih luas dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga: Desain Dapur Dinding Kaca Hadir dengan Berbagai Kelebihannya

Kaca

Memilih partisi atau sekat bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti halnya penggunaan sekat kaca yang bisa memberikan ilusi ruangan tampak lebih luas.

Selain itu, karena sifat kaca yang transparan sudah pasti mampu memantulkan cahaya ke bagian interior lebih optimal. Dengan cara ini juga dapat menghemat biaya tagihan listrik.

Sebab penggunaan lampu hanya pada waktu malam hari. Saat siang hari sudah terbantu dengan adanya sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Sebenarnya memilih partisi atau sekat bisa disesuaikan dengan fungsinya. Anda juga perlu memilih model sekat karena kini sudah banyak rekomendasi sekat yang menarik.

Misalnya saja sekat dapur dan ruang makan yang bisa membantu fungsi ruangan semakin terasa. Selain itu, penggunaan model sekat yang tepat juga akan membuat interior ruangan terkesan cantik dan menarik. (R10/HR-Online)