Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisSempat Diduga Hanyut, Pemancing di Ciamis Ditemukan Selamat

Sempat Diduga Hanyut, Pemancing di Ciamis Ditemukan Selamat

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Ade Irawan (30) seorang pemancing di Sukadana, Ciamis, Jawa Barat, ditemukan selamat di Hutan Cengkrong. Sebelumnya warga Dusun Cibangban, Desa Bunter, RT 06, RW 04, Kecamatan Sukadana, ini diduga hanyut di Sungai Cirende.

Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan membenarkan tim pencari sudah menemukan Ade dalam keadaan selamat. Namun Ade dalam kondisi depresi.

“Ada titik yang kami anggap kehadiran korban. Sehingga kita lakukan pengejaran dan ternyata beliau ada di daerah Hutan Cengkrong. Langsung kita amankan dan membawanya ke tempat aman,” katanya.

Asep memeberkan kronologis Ade irawan yang hilang dan ada dugaan tenggelam pada Senin malam (20/06/2020). Awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai Ade Irawan yang tidak pulang ke rumahnya hingga malam.

Baca juga: Pemancing Diduga Hanyut di Sukadana Ciamis, Alat Pancingnya Tertinggal di Pinggir Sungai

“Pada malam kemarin kami melakukan penyisiran bersama warga sekitar. Namun tidak menemukan titik terang hingga kami lanjut pencarian pada pagi hari sampai siang,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek langsung memimpin jalannya pencarian bersama BPBD Ciamis, BPBD Banjar, Tagana, Basarnas dan unsur masyarakat.

“Tim kami sebar ke 6 titik lokasi awal tempat temuan pancing Ade Irawan,” ucapnya kepada wartawan selasa (21/06/2021).

Asep mengatakan tim melakukan pencarian jalur darat ke daerah hutan Cengkrong beberapa kilometer dari lokasi awal. Hingga akhirnya tim menemukan pemancing di Sukadana Ciamis yang sempat hilang, kondisinya selamat.

Asep menerangkan Ade dalam kondisi depresi dan ingin menjauh dari semua orang. Menurut keterangan, Ade sedang memiliki permasalahan keluarga dan ingin menyelesaikannya sendiri.

“Alhamdulilah sekarang sudah aman. Yang bersangkutan belum bisa ada yang menemui oleh semua pihak supaya bisa istirahat sampai pulih,” pungkas Kapolsek. (fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -