Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea Decision to Leave, Dilema Cinta dan Profesionalisme

Sinopsis Film Korea Decision to Leave, Dilema Cinta dan Profesionalisme

Sinopsis film Korea Decision to Leave ini sudah memulai penayangannya sejak tanggal 23 Mei 2022 lalu.

Film ini juga menjadi salah satu yang berhasil lolos dan tayang perdana di Festival Canned 2022. Kisah yang film ini angkat sangat menarik.

Decision to Leave memadukan genre romansa dan misteri yang membuat para penontonnya akan terpukau.

Detektif yang Terjebak Perasaan di Sinopsis Film Korea Decision to Leave

Film Decision to Leave atau yang juga memiliki judul lain Determination to Part Ways dan Decision to Break Up ini sudah mulai penayangannya pada bulan Mei 2022 ini.

Secara garis besar, film ini mengisahkan mengenai pergolakan batin seorang detektif yang tengah menjalankan tugas penyelidikannya.

Park Hae Il dan Tang Wei menjadi pemeran utama dalam film yang memiliki genre misteri ini. Sebelumnya Park Hae Il telah sukses dengan filmnya yang berjudul Heaven: To the Land of Happiness (2021).

Baca Juga: Sinopsis Film Edge of Tomorrow, Pertempuran Melawan Alien Mimic

Sementara itu, Tang Wei sebelumnya sudah sukses dengan film berjudul The Whistleblower (2019).

Profesionalisme di Dunia Kerja

Dalam bekerja, tentu saja profesionalisme sangat penting. Namun, mencampuradukkan perasaan pribadi dengan pekerjaan seringkali mengganggu profesionalisme tersebut.

Pasalnya, hal tersebut membuat pekerjaan yang menjadi tanggung jawab terganggu. Akan tetapi, kita tentu saja tetap tidak bisa mengekang perasaan yang muncul.

Hal itulah yang Hae Joon alami dalam sinopsis film Korea Decision to Leave. Film ini akan memperlihatkan pergolakan batin yang Hae Joon alami ketika menyelesaikan sebuah kasus kematian tidak wajar di sebuah gunung.

Hae Joon sendiri merupakan seorang detektif kepolisian. Orang-orang di sekitar Hae Joon mengenal dirinya sebagai sosok yang selalu sopan.

Ia juga selalu berpenampilan tenang tetapi selalu bersemangat kala bertugas dalam menyelidiki sebuah kasus.

Jatuh Cinta dan Dilema

Permasalahan dalam sinopsis film Korea Decision to Leave timbul saat Hae Joon menyelidiki sebuah kasus kematian misterius yang terjadi di sebuah gunung.

Saat melakukan penyelidikan kasus, Hae Joo kemudian bertemu dengan Seo Rae yang ternyata merupakan mantan istri dari pria yang telah meninggal tersebut.

Di pertengahan kasus, Hae Joon mulai menaruh curiga terhadap Seo Rae. Namun, di sisi lain Hae Joon merasakan ketertarikan kepada perempuan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Very Ordinary Couple, Konflik Sepasang Kekasih yang Putus

Dari situlah perasaan cinta yang Hae Joon miliki menimbulkan dilema yang berat. Ia harus menghadapi pergulatan batin beberapa waktu hingga membuat kasus tersebut tertunda.

Pada saat itulah ketegasan dari Hae Joon terlihat. Bagaimanapun juga, Hae Joo harus keluar dari perang batin yang saat ini ia rasakan. Ia juga harus berusaha mengesampingkan perasaan cinta.

Bagaimana kisah akhir dari kasus yang Hae Joon tangani ini?

Pemain Film Decision to Leave

Film mister ini menggaet sederet aktris dan aktor berpengalaman sebagai pemerannya. Berikut ini daftarnya:

  • Park Hae Il menjadi Hae Joon yang merupakan detektif.
  • Tang Wei menjadi Seo Rae, merupakan istri dari pria yang mati di gunung.
  • Park Yong Woo menjadi Hoo Shin
  • Go Kyung Pyo sebagai Soo Wan
  • Lee Jung Hyun sebagai Jung An

Selain mereka, ada juga tiga pemeran pendukung dalam sinopsis film Korea Decision to Leave, yaitu Jung Yi Seo, Yoo Seung Mok, dan Jung Ha Dam yang menjadi Woo Ga In.

Digarap Sutradara Park Chan Wook

Decision to Leave merupakan garapan tangan dingin sutradara asal Korea Selatan, yakni Park Chan Wook.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Cyber Hell: Exposing an Internet Horror di Netflix

Sebelum ini, Park Chan Wook sudah berhasil menggarap film populer di pasaran, yaitu The Handmaiden, Sympathy for Mr. Vengeance, If You Were Me, I’m Cyborg, But That’s OK, hingga film gelap seperti Oldboy.

Melalui Decision to Leave, Park Chan Wook berhasil memenangkan nominasi “Sutradara Terbaik” dalam acara bergengsi Festival Film Cannes yang digelar sejak Selasa, 17 Mei 2022.

Dengan begitu, maka Park Chan Wook menjadi sutradara asal Korea Selatan kedua yang berhasil menyabet penghargaan di kategori tersebut.

Faktanya, Decision to Leave juga berkesempatan menjadi film yang lolos untuk penayangan perdana di Festival Cannes 2022. Ini juga menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk industri perfilman Korea Selatan.

Lebih dari itu, sinopsis film Korea Decision to Leave yang terinspirasi dari serial novel detektif Swedia bertajuk ‘The Story of Crime’ sudah melakukan penayangan sejak 23 Mei 2022 lalu. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)