Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea House of Hummingbird, Berlatar Seoul Tahun 1994

Sinopsis Film Korea House of Hummingbird, Berlatar Seoul Tahun 1994

Sinopsis film Korea House of Hummingbird memperlihatkan kehidupan kompleks dari seorang remaja.

Film ini pertama kali dirilis pada 29 Agustus 2019 dan sukses mendapatkan perhatian publik. Tema yang ada di dalam film House of Hummingbird ini memang tidak rumit.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Miracle, Cinta Segitiga Chani dan Hwiyoung SF9

Namun, konflik di dalam film ini sangat dekat dengan kehidupan kita. Penonton akan menemukan banyak pelajaran hidup melalui film ini.

Inilah Sinopsis Film Korea House of Hummingbird

Sekitar 28 tahun lalu terjadi sebuah tragedi di Korea Selatan. Jembatan raksasa di atas sungai Han yang bernama Seongsu Bridge tumbang lantaran konstruksinya yang lemah.

Tragedi yang terjadi pada 21 Oktober 1994 tersebut menggemparkan seluruh Korea Selatan. Seorang sutradara bernama Kim Bora mengangkat kembali kisah tersebut dalam film berjudul House of Hummingbird.

Film ini menghadirkan kisah lain dari tragedi runtuhnya jembatan Seongsu Seoul tersebut.

Kehidupan Remaja yang Kompleks

Pada sinopsis film Korea House of Hummingbird ini tidak dijelaskan secara detail mengenai robohnya jembatan Seongsu. Namun, film ini hanya mengambil latar waktu yang sama saja.

House of Hummingbird memperlihatkan sisi lain saat tragedi tersebut terjadi. Tokoh utama dalam film ini, Eun Hee merupakan seorang remaja yang memiliki kehidupan rumit.

Eun Hee merupakan remaja perempuan berumur 14 tahun. Ketika seharusnya ia merasakan keindahan masa-masa remaja, Eun Hee justru memiliki kehidupan yang tidak biasa.

Di masa awal remajanya Eun Hee sudah menemukan berbagai permasalahan pelik dari lingkungan di sekitarnya. Hidupnya selalu saja berkutat pada gejolak yang orang-orang di sekitarnya ciptakan.

Eun Hee memiliki keluarga yang jauh dari kata harmonis. Ayah dan ibunya selalu acuh tak acuh terhadap Eun Hee sehingga membuatnya terisolasi.

Meski Eun Hee memiliki kakak laki-laki dan perempuan, tetapi ia tetap tidak bisa hidup sewajarnya karena setiap anggota keluarga memiliki masalah mereka sendiri dan tidak ingin peduli.

Konflik Kehidupan

Satu hal yang menarik di dalam sinopsis film Korea House of Hummingbird ini adalah konflik di dalamnya yang berfokus pada kehidupan keluarga.

Eun Hee yang masuk ke sekolah menengah dan tinggal bersama orang tua beserta kakaknya. Kedua orang tua Eun Hee selalu bertengkar dan memukul serta tidak dapat diandalkan.

Teman-teman di sekolah Eun Hee juga bukan termasuk anak-anak baik. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Eun Hee kehilangan arah.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Air Murder, Penyelidikan Bencana Sakit Paru-Paru

Pergaulan bebas membelenggu gadis remaja tersebut dan menjadikan Eun Hee seorang gadis yang depresi dan membutuhkan bimbingan.

Dia selalu merasa sendirian tanpa orang yang membimbingnya. Keluarga dan lingkungan sekitarnya tidak ada yang memberikan perhatian dan kasih sayang.

Alhasil, Eun hee harus benar-benar berjuang sendiri untuk kehidupannya.

Namun, suatu hari datang seorang guru privat Bahasa China bernama Young Ji ke dalam hidup Eun Hee. Young Ji hadir dan perlahan mulai mencoba memasuki dunia Eun Hee dengan memberikannya pengertian.

Guru privat tersebut benar-benar memberikan perhatian dan memahami diri eun Hee. Saat itulah gadis remaja tersebut mulai mendapatkan rasanya kembali untuk hidup.

Pemain Film House of Hummingbird

Tokoh Eun Hee dalam sinopsis film Korea House of Hummingbird diperankan oleh artis muda berbakat bernama Park Ji Hoo. Ia merupakan remaja yang kehilangan arah karena lingkungannya.

Selain itu, ada juga Kim Sae Byuk yang akan memerankan tokoh Kim Young Ji. Nantinya dialah yang memberikan harapan di dalam hidup Eun Hee.

Berikut ini beberapa daftar pemain lainnya:

  • Lee Seung Yeon – Ibu
  • Jung In Gi – Ayah
  • Son Sang Yeon – Dae Hoon
  • Bak Su Yeon – Su Hee
  • Park Seo Yun – Ji Suk
  • Jeong Yun Seo – Ji Wan
  • Seol Hye In – Yuri.

Meraih Penghargaan

Film yang memiliki latar belakang tahun 1994 ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. House of Hummingbird berhasil memenangkan NETPAC Award dan KNN Audience Award.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Kingmaker, Perang Politikus untuk Menjadi Presiden

Pada Festival Film Internasional Berlin ke-69, film besutan Sutradara Kim Bora ini juga berhasil mendapat anugerah Grand Prix oleh juri internasional Generasi 14 plus sebagai Film Terbaik.

Dengan total durasi penayangan 138 menit, sinopsis film Korea House of Hummingbird akan membawa para penontonnya menyaksikan perjuangan remaja yang sungguh mengharukan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)